banner 728x250

Cegah Wabah Covid-19, Brimob Luwuk Disinfeksi lingkungan Sekolah

  • Bagikan

KABAR LUWUK, BANGGAI – Untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19) di lingkungan sekolah, dalam rangkan persiapan sekolah tatap muka, personel Kompi 2 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulteng lakukan penyemprotan disinfektan dan pembagian masker di SD Negeri 1 Lontio, SD Negeri 2 Lontio, dan SD Negeri 1 Padungnyo Luwuk Banggai. Sabtu (09/10/2021) Pagi.

Hal ini dilakukan untuk mendukung penurunan penyebaran virus covid-19 serta mendukung kesiapan sekolah dalam menghadapi pembelajaran Tatap Muka di sekolah.

Bripka Wahyudin Mengatakan, pihaknya berharap pembelajaran Tatap Muka di lingkungan Sekolah ini dapat berjalan dengan lancar, sehingga kegiatan ini kami laksanakan sebagai bentuk pencegahan penyebaran virus corona di sekolah.

“Seluruhnya kami semprot, tidak ada yang luput. Dari ruang yang biasa di gunakan belajar anak anak, ruang kantor, sampai halaman kami semprot, tidak ada yang tertinggal” ujarnya.

Tdak hanya itu, Bripka Wahyudin juga menegaskan, seluruh halaman sekolah pun tak luput dari penyemprotan disinfektan, walaupun telah mengalami penurunan penyebaran wabah COVID-19 di Kota Luwuk, namun protokol kesahatan harus di terapkan demi keamanan masyarakat terutama para Siswa dan siswi yang melakukan sekolah tatap muka di tengah pandemi.

Sebelumnya,  Sejumlah sekolah dasar (SD) di Kabupaten Banggai mulai melakukan Pembelajaran Tatap Muka atau PTM terbatas mulai 20 September 2021

Perubahan metode pembelajaran sekolah dasar dari daring ke luring ini, dilaksanakan setelah pemerintah melakukan evaluasi terhadap sejumlah daerah dengan tingkat penyebaran Covid-19 selama ini.

Kabupaten Banggai sebagai salah satu daerah yang telah mengalami penurunan angka terpapar Covid-19, demi mendukung hal itu Brimob Kompi B Pelopor ikut serta dalam melakukan penanganan dan pencegahan di sekolah sekolah.*( IM).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan