banner 728x250

Kabupaten Bangkep Segera Melaksanakan PTM Terbatas

  • Bagikan

Penulis : Arman L
Edit : Imam Muslik

KABAR LUWUK, BANGGAI – Dinas Pendidikan Kabupaten Banggai Kepulauan akan segera melaksanakan belajar tatap muka di Sekolah, pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) , berpedoman pada surat edaran dari Gubernur Sulawesi Tengah, yang pertama disampaikan pada tanggal 3 Agustus 2021, pada point tersebut telah menjelaskan untuk level satu, dua dan tiga, pembelajaran tatap muka terbatas harus mengikuti protokol kesehatan. Jum,at 17/9/2021.

Dan Surat Edaran Gubernur diperkuat dengan dikeluarkan instruksi Bupati Bangkep, yang kemudian muncul lagi instruksi perpanjangan dari gubernur, sehingga untuk perpanjangan kedua ini bupati sudah tidak ikuti instruksi, tetapi Bupati buatkan edaran kesepakatan dengan semua stakeholder, yang disepakati oleh Polres, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, PGRI, Komite Dewan Pendidikan dalam Pertemuan di kantor Bupati.

“Pasalnya untuk pembelajaran tatap muka terbatas sudah diperbolehkan belajar tatap muka secara langsung, olehnya itu administrasinya masih diteliti di bagian hukum perihal keabsahan SK tersebut.” Ungkap Arono Orab.

Arono Orab dalam keterangannya bahwa pembelajaran tatap muka sudah kami informasikan ke seluruh sekolah yang ada di Kabupaten Banggai Kepulauan.

Lanjut apapun yang di putuskan oleh semua stakeholder, tetap akan di kembalikan lagi kepada orang tua murid, dan apa bila orang tua murid tidak menginginkan anaknya untuk ikut pembelajaran tatap muka,maka itu tidak bisa di paksakan tetap lewat daring. Jelas Ariono Orab.

Berdasarkan ketentuan dan mengacu pada surat edaran Gubernur Sulawesi Tengah, dan sesuai regulasi, untuk semua sudah di perkenankan belajar tatap muka di sekolah, karena Bangkep masuk di level tiga.

Adapun secara administrasi ini mungkin masih di proses apakah sudah di tanda tangani semua oleh stakeholder sesuai kesepakatan bersama, dan yang terpenting dalam menanda tangani adalah dewan pendidikan karena mengacu kepada tujuan, sesuai nomor surat berati mewakili semua stakeholder dalam penandatangan kesepakatan yang di bangun bersama.Tutup Ariono Orab.(Arm./KL)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *