banner 728x250

Proses Pembelajaran Tatap Muka di Batui dan Batui Selatan Diawasi Polisi

  • Bagikan

KABAR LUWUK, BANGGAI – Personel Polsek Batui memantau dan monitoring  proses pembelajaran tatap muka di sejumlah sekolah di wilayah Kecamatan Batui dan Batui Selatan, Kabupaten Banggai, di tengah PPKM Level 3, Senin (20/9/2021).

Kapolsek Batui Iptu I Kadek Yoga Widata SH, mengatakan, bahwa pihak sekolahnya hari ini sudah melaksanakan kegiatan belajar mengajar tatap muka dan sesuai dengan ketentuan Surat Edaran Bupati Nomor : 420/1850/Disdik tanggal 8 September 2021, serta kesepakatan bersama di Dinas Pendidikan.

“Siswa diwajibkan untuk menjaga jarak tempat duduk, selalu memakai masker dan tetap dicek suhu tubuh menggunakan thermo gun,” kata Iptu IK. Yoga.

Selain itu, Iptu Yoga menjelaksan, pihaknya juga mengimbau kepada guru yang belum melakukan vaksinasi tahap II untuk sementara tidak mengajar secara tatap muka untuk sementara.

“Imbauan itu disampaikan sesuai dengan surat edaran Bupati Banggai dan pihak sekolah memahaminya,” jelas Iptu Yoga.

Dikatakan, pemantauan dan monitoring proses belajar mengajar di sekolah itu dilakukan pihak kepolisian sebagai upaya demi memutus mata rantai penularan dan penyebaran Covid-19.

Sejumlah orangtua murid pada saat itu menyampaikan bahwa pembelajaran tatap muka ini perlu pengawasan khusus terutama mengedepankan protokol kesehatan.

Berdasarkan edaran Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banggai, pembelajaran tatap muka ini setiap kelasnya dibagi menjadi dua atau setengah dari kapasitas ajar murid dalam satu kelas. Selain itu seluruh pengajar dan peserta didik wajib mematuhi protokol kesehatan berupa masker dan menjaga jarak. (IKB)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan