banner 728x250

Sekolah Tatap Muka Hari Pertama di Kabupaten Banggai, Begini Prokesnya

  • Bagikan

Penulis : Ramly Zakaria
Editor : Imam Muslik

KABAR LUWUK, BANGGAI -:Hari ini Senin (20/09/2021) Beberapa sekolah di kota Luwuk, Kabupaten Banggai telah menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) secara terbatas, salah satunya SD 2 GKLB Luwuk. Pantauan Wartawan KabarLuwuk.Com di lokasi, sejumlah siswa mulai berdatangan sejak pukul 07.50 Wita.

Para orang tua pun hanya boleh mengantar siswa hingga depan gerbang. Sebelum masuk ke dalam kelas, setiap siswa diwajibkan untuk mencuci tangan dan mengecek suhu tubuhnya di depan gerbang sekolah.

Sesampainya di dalam kelas, para siswa langsung duduk berjarak. Kapasitas kelas hanya terisi 50 persen dari kondisi normal. Setiap siswa yang hadir diwajibkan untuk memakai masker medis. Bahkan beberapa siswa juga turut menggunakan face shield saat mengikuti pembelajaran. 

Terkait proses belajar mengajar, para guru harus mengajar langsung sekaligus secara daring. Sehingga siswa yang tidak masuk hari ini akan melaksanakan pembelajaran secara online dengan guru di waktu bersamaan.

Secara keseluruhan, sekolah ini sudah dilengkapi berbagai fasilitas penunjang protokol kesehatan. Terdapat rambu tanda jaga jarak di kursi dan meja belajar. Selain itu berbagai pamflet imbauan prokes covid 19 terpasang di seluruh area gedung sekolah.* ( RZ).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *