banner 728x250

Kunker Ketua Bawaslu RI Ke Banggai Kepulauan

  • Bagikan

” Giat Ketua Bawaslu RI Buka Sekolah Kader Partisipatif”

KABAR LUWUK, BANGGAI –  Ketua dan Anggota Bawaslu Provinsi Sulawesi Tengah Jamrin, Zatriawati, bersama Kasek Provinsi Sulawesi Tengah Anayanthi Sovianita serta Korsek Bawaslu Kabupaten Banggai Ruhaida Pawari menyambut kedatangan Ketua Bawaslu Republik Indonesia Abhan di Bandara Syukuran Aminudin Amir Luwuk, Jum’at (17/09/2021).

Kedatangan Ketua Bawaslu Republik Indonesia dalam rangka membuka secara resmi kegiatan Sekolah Kader Pengawasan Partisipatif (SKPP) Dasar 2021 yang diselenggarakan di Kabupaten Banggai Kepulauan yang merupakan titik keempat untuk wilayah Sulteng. setelah tiba di Kabupaten Banggai, Ketua Bawaslu Republik Indonesia bersama rombongan kemudian melanjutkan perjalanan menuju Banggai Kepulauan menggunakan speedboat BNPB milik Pemda Kabupaten Banggai Kepulauan.

Sekedar informasi SKPP dilaksanakan di saat non tahapan Pemilu guna menghasilkan kader-kader pengawasan yang siap membantu Bawaslu yang bertujuan untuk mendorong partisipasi masyarakat dalam mengawal proses demokrasi pada pelaksanaan pemilu dan pilkada terutama untuk kawula muda sebagai bentuk langkah pencegahan.

Program Bawaslu masuk sebagai program unggulan dan program prioritas Presiden Jokowi yang digelar 100 (seratus) titik serta melibatkan 10.000 (sepuluh ribu) peserta SKPP.

Sebelumnya Ketua dan Anggota Bawaslu Kabupaten Banggai, Moh Syaiful Saide, Ridwan, Lasadam Lamadusu, Abd Rahman Sangkota, dan Indrawati sudah berada di Kabupaten Banggai Kepulauan terlebih dahulu bersama dengan Pimpinan Bawaslu Provinsi Sulawesi Tengah.**( IM

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan