banner 728x250

Vaksin Di Polsek Ampana Kota Membawa Berkah, Begini Harapan Kapolsek ?

  • Bagikan

Penulis  : Imam Muslik ( Jurnalis )

KABAR LUWUK, AMAPANA KOTA – Guna memacu pencapaian vaksin secara nasional, Kabupaten Tojo Una Una, terus meninkatkan kegiatan vaksin kepada masyarakat, hal ini dibuktikan dengan keseriuasan dan semangat tim Polsek Ampana Kota di bawah Komando AKP Petrus A. Matasik SH yang telah berusaha dan semangat bersama anggota melaksanakan vaksin gratis, dengan langsung memberikan hadiah bagi warga yang melaksanakan vaksin,  bertempat di halaman Polsek Ampana Kota, Kamis 25/11/2021.

Gebyar Vaksin presisi gratis Polsek Ampanan Kota bersama anggota, serta dibantu oleh tim Vaksinator dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tojo Una Una, telah menunjukkan angka yang cukup dratis, yang biasa pelakasanaan vaksin berkisar diangka 100  orang, tetapi dengan adanya ide cemerlang yang digagas oleh Kapolsek Ampana Kota bersama dengan para Anggota,  warga masyarakat Ampana menunjukan angka yang sangat dratis dan diluar dugaan bisa mencapai 300 orang lebih, dan pemberian door prize vaksin hanya berlaku pada satua hari saja.

Dengan Syarat bagi warga masyarakat yang sudah melakukan Vaksinasi  akan diberikan kupon undian berhadiah yang akan di undi pada hari pelaksanaan saja jadi tidak perlu menunggu lama, dan yang menariknya lagi para peserta Vaksin diberikan Sembako, Bubur kacang Ijo seta disiapkan hadiah door prize dan hadiah hiburan lainnya dengan rincian pemenang door prize  1 (satu) bh kulkas dan  dimenangkan oleh Saifudin Lamata dan diserahkan langsung oleh Kapolsek Ampana Kota, AKP. Petrus A. Matasik SH, dihalaman Polsek Ampana Kota.

Kapolres Tojo Una Una melalui Kapolsek  Ampana Kota, AKP. Petrus. A Matasik, SH saat diwawancarai awak media di saat selesai penyerahan hadiah door prize Kegiatan ini dimaksudkan untuk menarik simpati warga masyarakat khususnya Kecamatan Ampana Kota  agar mau melakukan Vaksinasi untuk membantu dan mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 serta mempercepat pemulihan ekonomi,” Ujar Kapolsek.

Lebih lanjut Kapolsek Ampana Kota menyampaikan bahwa ide ini timbul pada saat mengadakan rapat dan berdasarkan data yang ada bahwa kabupaten Tojo Una una merupakan daerah yang sangat rendah dalam pemberian Vaksin, dan sebenarnya  ide Pemberian hadiah adalah murni dari para anggota Polsek Ampana Kota, sehingga langsung mengambil tindakan untuk memberikan hadiah door prize kepada para pelaku vaksin, dan dengan adanya pemberian hadiah  tersebut masyarakat akan lebih meningkat kesadarannya untuk melakukan vaksinasi serta dapat menciptakan Herd Immunity di Kabupaten Tojo Una Una sehingga semua kegiatan bisa berjalan dengan baik.

“Sehingga harapan Mantan Kapolsek Luwuk ini, marilah kita segera melaksanakan vaksin yang sudah disiapkan oleh pemerintah di gerai manapun, olehnya itu apabila vaksin sudah tercapai sesuai dengan target yang telah ditetapkan pemerintah, tentu level akan turun serta perekonomian akan kembali seperti semula dan masyarakat akan lebih leluasa dalam menjalankan aktivitasnya.” Imbuh Petrus A. Matasik.

Sambung Kapolsek Ampana Kota bagi masyarakat yang sudah tervaksin semua, dan berdasarkan anjuran pemerintah bahwa minimal 70% dari jumlah masyarakat tojo una una harus sudah melaksanakan vaksin, tentunya harapan masyarakat sebagaimana yang saya utarakan sejak awal bahwa ekonomi kita akan segera tumbuh dan secara berangsur angsur membaik tanpa adanya pembatasan pembatasan jika KabupatenTojo Una Una sudah dinyatakan aman.  Serta Saya juga atas nama Kapolsek Ampana Kota menghimbau kepada masyarakat untuk tidak mendengarkan berita bohong atau hoax terkait dengan vaksiinasi . Dan Vaksin ini aman dan untuk mewujudkan Herd Immunity bagi masyarakat. Vaksinasi ini pula merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh pemerintah, untuk mencegah penyebaran virus corona atau covid-19. Tutupnya.

No tags for this post.

Baca Juga

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan