Amran Yahya Ditetapkan  Ketua DMI Tolitoli periode 2022 – 2027

KABAR LUWUK, TOLI TOLI – Musyawarah daerah Pimpinan Daerah Dewan Masjid Indonesia (PD DMI) Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah, menetapkan Amran H Yahya sebagai ketua definitif periode 2022 – 2027.

Amran H Yahya saat ini menjabat sebagai Bupati Tolitoli terpilih secara aklamasi dalam musda yang menghadirkan imam dan pengurus masjid dari beberapa wilayah se-Kabupaten Tolitoli sebagai peserta musda.

“Ketetapan Musda DMI Kabupaten Tolitoli menetapkan dan mengesahkan Amran H Yahya sebagai Ketua PD DMI Kabupaten Tolitoli sekaligus Ketua Formatur,” ucap Pimpinan Sidang Musda PD DMI Kabupaten Tolitoli Syamsurijal Labatjo, di Tolitoli, Ahad (22/5).

Syamsurijal Labatjo menyatakan musda selain menetapkan Amran sebagai Ketua DMI Tolitoli, juga menetapkan Amran sebagai ketua formatur untuk menyusun komposisi kepengurusan, dalam rangka menjalankan roda organisasi untuk mewujudkan visi DMI memakmurkan dan dimakmurkan masjid.

“Sesuai dengan ketetapan musda, ketua terpilih sebagai ketua formatur untuk menjalankan amanah musda yaitu membentuk kepengurusan. Pengurus sudah harus terbentuk dalam waktu tujuh hari,” ujar Ijal sapaan akrab Syamsurijal Labatjo.

Musda menjadi satu pendekatan proses dalam penentuan dan penetapan ketua dan pembentukan pengurus DMI di tingkat kabupaten dan kota se-Sulteng. Olehnya, musda tersebut berlangsung Pimpinan Wilayah DMI Provinsi Sulteng menunjum Ma’sum Rumi sebagai karateker Ketua DMI Tolitoli.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.