< IMIP

Bupati Banggai Kunjungi Kantor SKK Migas Jakarta, Apa Harapan Bupati !

KABAR LUWUK, BANGGAI – Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin melakukan kunjungan ke kantor pusat Satuan Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Minyak dan Gas Bumi (), di Gedung Wisma Mulia, , pada Selasa (27/9/22).

Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka koordinasi dengan pihak terkait pajak air tanah () dan pajak penerangan jalan (PPJ) untuk kegiatan hulu migas yang masih belum sepenuhnya dibayarkan oleh pemerintah pusat.

Bupati Banggai diterima Langsung oleh Deputy For Finance and Monetization , Arif S. Handoko dan Kepala Divisi Strategi Bisnis, Manajemen Risiko dan Perpajakan lembaga tersebut, Eka Bhayu Setta.

Menurut mereka, Untuk PPJ sudah berada pada tahap pemindahbukuan dari Rekening Kas Umum Negara (RKUN) ke Rekening Kas Umum Daerah (RKUD), sementara untuk , SKK Migas akan menyurat ke Direktorat Jenderal Anggaran () Kementerian Keuangan Republik Indonesia sesuai dengan permintaan Bupati Banggai.

Bupati Banggai, dalam kaitannya dengan kunjungan yang ia lakukan, mengungkapkan bahwa pertemuan tersebut diharapkan dapat meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) terutama dari sektor retribusi dan pajak. ( DKISP) ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *