< IMIP

Genpi Banggai Bantu Promosi Festival Pulo Dua

KABAR LUWUK, Luwuk –Pelaksanaan Festival Pulo Dua (FPD) di Kabupaten Banggai akan digelar pada 25 – 28 Juli 2019 mendatang. Untuk itu Generasi Pesona Indonesia (Genpi) Kabupaten Banggai turut membantu promosi kegiatan itu melalui jejaring media sosial yang telah dimulai sejak Januari 2019 silam. Hal itu diungkap Ketua Genpi Banggai Billy Nataniel melalui pesan Whatsapp, Kamis (23/5).

Dijelaskan Billy, pihaknya bekerja sama dengan Dinas Pariwisata Kabupaten Banggai serta Ikatan Putra Putri Banggai (IPPB) yang pada dasarnya memiliki putra putri terbaik daerah yang menjadi model dalam setiap video content promosi festival pulo dua Genpi Banggai.

“Senang rasanya melihat putra putri deerah mau terlibat dan berani memberikan yang terbaik bagi daerah kita walaupun sebatas promosi, ajakan dan sama berjuang mengemban tugas sebagai duta wisata Kabupaten Banggai terus kita gemakan,” kata Billy.

Promosi GENPI kata Billy melibatkan tujuh putri terbaik daerah kab.banggai yang telah menoreh prestasi di ajang Nasional, yang tentunya format promosinya dikemas sedemikian rupa agar menarik dan menyasar generasi milenial.

“Sejauh ini sudah kami upload adalah Yulian Hatri sebagai putri pariwisata indonesia provinsiSulawesi Tengah 2018, Lilis Kurniawati the supermodel indonesia 2019 best in carnival costume dan Cindy Theresyasebagai Udu Igo Banggai 2018.Sementara empat lainnya masih nyusul karna menunggu kepulangan mereka ke Luwuk.

Selain itu promosi FPD juga dilakukan Genpi Banggai melibatkan beberapa talent lainya,seperti Doker Ayu Putu Gayatri (putri pariwisata intelegensia Provinsi Sulawesi Tengah 2019), BINTANG PRADANA (Tatu Atu 2018), Zahra Datu Adam (Udu Igo Pariwisata 2018), Aprilani Maurani (Udu Igo Favorite 2018), Dion Agung Mahendra (Tatu Atu Favorite 2018), Ahmadina (Udu Igo Intelegnsia 2018), Syahdan (Tatu Atu Lingkungan Hidup 2018), Rafly Tongko (Putra Banggai Favorite 2017).

“Tentunya GENPI tidak kekurangan stok karna banyak memiliki putra putri derah yang berbakat, bahkan presetasi mereka sudah sampai ke nasional. Kami akan terus menggaungkan FPD kali ini dengan cara membombardir di media sosial,” tambah Billy.

Upaya kami telah membuahkan hasil walaupun masih kecil, berbicara secara total viewrs kita bisa tembus angka 30 ribu dijejaring sosial,  bahkan bisa lebih lagi semoga harapan kami bisa meningkatkan jumlah kunjugan wisatawan ke daerah ini terutama di acara Festival Pulo Dua nanti. (ikb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *