< IMIP

Gubenur Sulteng Lantik 261 Pejabat Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas

Selanjutnya Gubernur menyampaikan selaku pimpinan daerah, saya mengucapkan selamat dan apresiasi kepada pejabat yang baru saja dilantik, semoga nanti saudara-saudari dapat beradaptasi dan berkolaborasi dengan para pejabat struktural yang lain,di OPD masing-masing.

Terlebih lagi semoga esensi puasa ramadhan yang dijalani dapat melaksanakan kualitas kepemimpinan saudara-saudari. karena dengan berpuasa, seseorang akan dibentuk karakternya dalam self-leadership (memimpin diri sendiri) dan self-control (mengendalikan diri). dengan begitu, emosi akan menjadi lebih stabil, sehingga seorang pemimpin tidak akan mudah marah dan tersinggung, tidak anti kritik, serta senang berdiskusi dan menerima masukan, sekaligus dapat menjadi teladan bagi bawahan, dan bahkan tidak akan pernah ragu mengapresiasi kinerja bawahan, para staf yang setia membantunya, sekecil apapun itu.

Olehnya seorang pemimpin agar bisa memimpin bawahan dengan baik, maka seorang pejabat harus lebih dulu sukses memimpin dirinya sendiri, karena orang yang tidak bisa mengendalikan diri mustahil dapat menjadi pemimpin yang baik di tempat kerja.

Lebih jauh Gubernur menyampaikan Alhamdulillah sepanjang tahun 2021, ada sejumlah capaian yang menggembirakan, yang didapatkan antara lain:

  1. Pertumbuhan ekonomi menembus angka 11,70 %, jauh di atas nasional yang hanya sebesar 3,69%.
  2. Tngkat kemiskinan menurun dari 13,06 % menjadi 12,18 %.
  3. Tingkat pengangguran terbuka menurun dari 3,77 % menjadi 3,75 %.
  4. Indeks gini menjadi 0,326 dan masih lebih baik dibandingkan indeks gini nasional sebesar 0,381.
  5. Tingkat ipm meningkat dari 69,55 poin menjadi 69,79 poin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *