< IMIP

IPTU I Ketut Yoga Widata Jabat Kapolsek Batui

Kapolsek Batui dan Kapolsek Toili Polres Banggai Berganti

KABAR LUWUK, PALU – Gerbong mutasi di tubuh Polri khususnya Polda Sulteng kembali bergerak, dua pejabat yakni Kapolsek Batui dan Kapolsek Toili, Polres Banggai berganti. Hanya saja para pejabat yang ditempatkan di posisi itu merupakan para perwira wajah lama. Berdasarkan Surat Telegram nomor ST/763/IX/KEP/2019 yang ditandatangani atas nama Kapolda Sulteng, Karo SDM UB oleh Kabag Binkar AKBP Bayu Indra Wiguno itu jabatan Kapolsek Toili yang sebelumnya dipegang AKP Akhwan B Suro akan digantikan oleh IPTU Candra yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Batui.

AKP Akwan selanjutnya akan ditempatkan sebagai PAMA Polres Banggai dalam rangka pensiun, sementara jabatan yang ditinggalkan IPTU Candra akan ditempati oleh IPTU I Ketut Yoga Widata yang selama ini menjabat sebagai Kanit I SITURJAWALI Subditgasum Dit Samapta Polda Sulteng.

IPTU I Ketut Yoga Widata bukanlah orang baru di Polres Banggai, sebelumnya perwira dua balak ini pernah menjabat sebagai Kapolsek Pagimana. Kepada media ini I Ketut Yoga Widata mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan pimpinan mengemban amanah sebagai Kapolsek Batui. Dirinya juga berharap bisa diterima selayaknya semasa bertugas di wilayah Kecamatan Pagimana. Ia juga meminta agar para insan pers yang ada di Kabupaten Banggai bisa bersinergi dan membantu selama pelaksanaan tugasnya.

“Terimakasih atas ucapannya pak wartawan, pertama saya ingin menyampaikan terimakasih atas kepercayaan pimpinan kepada saya dalam jabatan itu. Mohon bantuan rekan pers agar bisa bersinergi dalam pelaksanaan tugas saya disana,” kata I Ketut Yoga melalui pesan WhatsApp.

Kabid Humas Polda Sulteng AKBP Didik yang dihubungi media ini melalui Kasubbid Penmas Kompol Sugeng membenarkan adanya mutasi dilingkup Polres Banggai, Polda Sulteng itu.

“Benar ada mutasi itu, mutasi itu kebutuhan organisasi karena Kapolsek Toili AKP Akhwan memasuki masa pensiun, sehingga dilakukan mutasi dalam rangka penyegaran organisasi dan pengembangan karier yang bersangkutan,” singkat Kompol Sugeng.  (IKB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *