banner 728x250

100 Hari Masa Kerja Bupati Banggai,Berikan Bantuan Bumdes Anunto Desa Pisau

  • Bagikan

“Lounching Waserda Bumdes Anunto Desa Pisau”

Penulis : Imam Muslik ( Jurnalis).

, PAGIMANA – Pemerintah Kabupaten , genap 100 hari kerja Bupati terpilih Ir.H.Amiruddin Tamoreka, langsung membuka Lounching perdana warung Serba ada ( Waserda), yang di gagas oleh Bumdes Desa Pisau, Kecamatan Pagimana atas dukungan dari dinas Perdagangan Kabupaten , Jum,at 17/9/2021.

Hadir dalam kegiatan Lounching Waserda di pasar Desa Pisau, Kecamatan Pagimana, Inspektorat Kementrian Perdagangan, Asst. 2, Kapolsek Pagimana, Danramil Pagimana, Kepala BRI Cabang , Bulog Cabang , Para OPD, Camat Pagimana, Kepala Desa Pisau, para distributor sembako dan Gas elpiji, para pedagang pasar pisau.

Ketua Bumdes Anunto Desa Pisau, Ikram Abdullah dalam sambutan singkatnya tujuannya terbentuknya Bumdes Waserda ini untuk membantu masyarakat dalam melakukan transaksi jual beli, sehingga masyarakat tidak merasa kesulitan dalam memasarkan barangnya, terutama dalam memasarkan hasil pertanian dan perkebunan.

“Di samping itu juga sebagai pembangunan lokomotif lokal yang didasari potensi kebutuhan, serta kapasitas Desa.”Ungkap ketua Bumdes.

Lanjut pembentukan Bumdes Waserda Anunto ini, bertujuan mewujudkan sifat kebutuhan masyarakat, disamping itu juga masyarakat bisa berwirausaha dan dengan adanya warung Waserda ini juga bekerja sama antara Bumdes dengan Pemerintah Desa, Bulog, penyalur gas elpiji, para distributor yang ada dikabupaten . Terang Ikram.

Sementara Kades Pisau menyampaikan Waserda yang ada di Desa Pisau merupakan salah satu langkah baik yang diambil oleh Bumdes Anunto Desa Pisau dengan tujuan ingin membantu masyarakat, guna memanfaatkan potensi sumber daya yang ada.Ungkapnya.

Baca Juga

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan