banner 728x250

Akibat Ombak Besar KM.Bintang Laut Rute Luwuk Taliabu Patah Kemudi

  • Bagikan

Penulis : Imam Muslik ( jurnalis )

KABAR LUWUK, BANGGAI – KM. Bintang Laut GT 42, rute Luwuk – Taliabu mengalami kerusakan Patah Kemudi, pada posisi akhir antara Kaukes – Timpaus perkiraan 7 NM dari pulau Timpaus. Rabu 14/7/2021

Menurut Nahkoda kapal KM.Bintang Laut , Maruhi saat dikonfirmasi via. Handphone menyampaikan bahwa tepat pukul 11.00 Wita Angin timur kencang sekali,dan ombak ketinggian 3 meter untuk mengejar haluan, ke Taliabu sehingga kemudi patah dan Kapal tidak bisa lagi ambil haluan, sehingga tinggal mengikut arah angin kapal tinggal hanyut mengikuti arus, saat itu juga nahkoda kapal memperbaiki dengan membuat kemudi darurat dengan cara dimasukan ke lubang papan, lalu diikat dan pasang baut, hingga berjalan pelan sampai di dermaga Kaukes dan saat ini kapal sudah sandar didermaga Kaukes sambil menunggu perbaikan hingga kapal normal kembali. Terang nahkoda kapal.

Baca Juga  Antusias Warga Pisou Sambut Hadirnya Waserda Anunto

Mendapat informasi Tim Basarnas Luwuk, langsung melakukan koordinasi dengan tim Basarnas Banggai laut yang merupakan jarak terdekat, dan saat ini kapal sudah dapat di kawal hingga ke dermaga kaukes. Tuturnya * ( IM KL )

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *