banner 728x250

Babasal Mombasa Salurkan Paket Isoman untuk Warga Luwuk dan Batui

  • Bagikan

, – Kerja-kerja kemanusiaan yang dilakoni Babasal Mombasa, adalah kerja jejaring yang memungkinkan banyak hal-hal baik terlaksana.

Sejak 1 September hingga 7 September nanti, Babasal Mombasa menyalurkan paket makan siang dan makan malam untuk beberapa warga isoman di Kota Luwuk dan Kecamatan Batui.

Penyaluran paket isoman ini merupakan kerja sama Babasal Mombasa dengan jaringan Lapor Covid-19. Melalui jaringan ini, Ahmad Arif, Ketua Jurnalis Bencana dan Krisis Indonesia, menyalurkan bantuan galang dana publik dari kitabisa.com untuk warga isoman di Kota Luwuk dan sekitarnya.

“Kami menyediakan makanan, buah, kue, dengan membelinya di pedagan kecil. Harapannya ini juga bisa membantu mereka,” ucap Rachmad Lasaka, penanggung jawab aksi.

Rachmad Lasaka, pendidik di SMP 2 ini, juga mengatakan bahwa penyaluran masker, penyaluran paket makanan untuk warga isoman ini, berjalan lancar sesuai rencana.

Menurutnya, tim Babasal Mombasa yang bekerja untuk program ini, adalah kawan-kawan muda yang paham bagaimana kerelawanan seharusnya.

“Ada beberapa orang yang bekerja. Menyiapkan paket isoman, mengatur, dan mengantarnya. Ada Amat, aktor muda Luwuk, yang mengurusi pengantaran,” ucap Rachmad Lasaka.

Adapun paket makanan tersebut berisi, nasi kotak dengan lauk bergizi, 1 kotak susu, 1 gelas kolak kacang hijau atau 2 potong kue, 2 potong buah, 1 botol air mineral, dan 1 bungkus jamu.

Paket diantarkan tim Babasal Mombasa langsung ke rumah-rumah warga isoman.

LaporCovid-19 sendiri merupakan platform kanal laporan warga yang digunakan sebagai tempat berbagi informasi mengenai pandemi.

Lapor Covid-19 juga melibatkan banyak relawan, dari berbagai lembaga, ilmuwan, dan profesional lainnya.

Bagi Babasal Mombasa kerja jejaring untuk kemanusiaan ini adalah kebaikan kecil yang harus terus dirawat.

Sebab, saat kabar buruk berlipat-lipat dan duka bergulung-gulung, hanya empati dan kemanusiaan yang mampu memeluk. (IKB)

Baca Juga

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *