banner 728x250

Besarnya Manfaat, Tidak Sebanding Dengan Iuran Yang Dibayarkan

  • Bagikan

Kasiyanto mengatakan, memiliki jaminan kesehatan sangat penting sebagai persiapan jika sewaktu-waktu sakit dan memerlukan pelayanan kesehatan. Untuk itulah dirinya mendaftarkan diri dan keluarganya sebagai peserta Program .

Luwuk, Jamkesnews – Program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) telah banyak membantu masyarakat dengan prinsip gotong royongnya. Setiap peserta JKN yang sehat, berpeluang membantu orang lain yang sakit dengan iuran JKN-KIS yang dibayarnya. Salah satu yang merasa setuju dengan program ini adalah Kasiyanto (24). Dia  merupakan warga Kelurahan Cendana, Kecamatan Toili, Kabupaten Banggai yang baru saja mendaftarkan dirinya sebagai peserta JKN-KIS.

Kasiyanto mengatakan, memiliki jaminan kesehatan sangat penting sebagai persiapan jika sewaktu-waktu sakit dan memerlukan pelayanan kesehatan. Untuk itulah dirinya mendaftarkan diri dan keluarganya sebagai peserta Program JKN-KIS.

“Hari ini saya baru daftar jadi peserta JKN kelas 3 bersama istri saya. Saya mendaftar Program JKN-KIS karena merasa ini hal yang penting sebagai jaminan kesehatan. Kalau kita sudah punya kartu istilahnya kita sudah siap, jadi kalau ada apa-apa sudah ada kartu BPJS yang menjamin. Jangan nanti waktu sakit baru mau mengurus, pasti akan susah,” terang Kasiyanto.

Kasiyanto mengaku dirinya baru mengetahui Program JKN-KIS sangat bermanfaat melalui salah satu kerabatnya yang menyarankan untuk segera mendaftarkan diri dan keluarganya sebagai peserta.

“Saya tahu Program JKN-KIS dari saudara saya, saudara saya bilang coba daftar BPJS karena itu bagus, kalau sakit bisa ditanggung tanpa keluar biaya,” ungkap Kasiyanto.

Ketika dimintai pendapat mengenai besaran iuran yang harus dibayarkan pria yang sehari-hari bekerja sebagai wirausaha ini menyampaikan bahwa dirinya tidak mempermasalahkan besaran iuran yang harus dibayarkan mengingat manfaat dari Program JKN-KIS yang begitu besar.

“Terkait iuran, bagi saya sendiri sama sekali tidak memberatkan karena manfaatnya nanti kan lebih besar dari pada biaya perbulan yang harus kita keluarkan,” jelas Kasiyanto.

Kasiyanto juga berharap pelayanan semakin baik sehingga dapat melayani dan memberikan kepuasan bagi seluruh masyarakat Indonesia sampai kepelosok daerah. (as/pw)

Baca Juga

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *