banner 728x250

BNN Bangkep Gelar Sosialisasi Tentang Penyalahgunaan Narkoba

  • Bagikan

Penulis : Arifin H. Imran ( Jurnalis )
Editor : Imam Muslik

, BANGKEP – Badan Narkotika Nasional ( ) Bangkep melaksanakan sosialisasikan narkoba, bertempat di balai Desa Bongganan Kecamatan Tinangkung Kabupaten Kepulauan, Kamis, 21/10/2021.

Dalam sosialisasi tentang penyalahgunaan narkoba, Pemberi materi BNK dari BNN Kabupaten Banggai Kepulauan Asriansyah bersama Sandi , serta didampingi dari AP Desa Bongganan.

Selain itu dalam pelatihan diikut oleh kelompok IBM Padakauang Desa Bongganan, Kecamatan Tinangkung, Kabupaten Banggai Kepulauan, dan pelaksanaan kegiatan Sosialisasi di laksanakan dari Pukul 09 .30 Wita sampai Pukul 16 .00 Wita .

Asriansyah mengatakan bahwa sosialisasi yang digelar untuk mengajak masyarakat Desa Bongganan khususnya pemuda dan pemudi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba dan untuk tidak menggunakan narkoba.

Olehnya itu sosialisasi dan pemahaman bahaya narkoba bagi masyarakat sangat penting karena dengan begitu masyarakat dapat memiliki pemahaman yang sama yaitu penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba tidak boleh dilakukan karena dapat menimbulkan masalah dan efek negatif yang lebih besar. Ujar salah satu pemateri.

Keterlibatan Pemerintahan Desa, sekolah, tokoh agama, tokoh masyarakat, pemuda dan keluarga sangat penting dalam membantu BNN memberantas penyalahgunaan narkoba karena penyalahgunaan narkoba bisa dilakukan melalui apa saja dan dimana saja, naka dari itu, diperlukan sinergitas antar stakeholder agar permasalahan sosial penyalahgunaan narkoba dapat diatasi bersama.

” BNN Kabupaten Banggai Kepulauan berupaya untuk melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat mengenai dampak buruk narkotika dan cara menghindari penyalahgunaan narkoba.” Tutupnya. * ( Iphin).

Baca Juga

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *