banner 728x250

BPJS Kesehatan Luwuk Gelar Forum Komunikasi Bersama Pemda Banggai Laut

  • Bagikan

Banggai Laut, Jamkesnews – Demi perkuat komunikasi guna memastikan keberlangsungan Program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (), Cabang Luwuk menyelenggarakan Forum Komunikasi Tahap I bersama Pemerintah Daerah Kabupaten pada Selasa (20/04), di Kantor Bupati Banggai Laut.

Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Banggai Laut, Adriani Sirima memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai Laut atas kerja sama yang baik dalam keberlangsungan Program JKN-KIS serta sebagai penentu kebijakan atas implementasi terhadap program-progam pemerintah pusat maupun di daerah.

Adri menambahkan sebagai bukti dukungan pemerintah daerah untuk memperluas cakupan peserta, Pemerintah Banggai Laut telah mengikutsertakan aparat desa dan anggota keluarga dalam Program JKN-KIS.

“Sebagaimana diatur dalam Perpres 82 tahun 2018 dan  SE Kementrian Dalam Negeri Nomor 119 tahun 2019 tentang Jaminan Kesehatan Bagi Aparat Desa, telah diatur hak mereka untuk mendapatkan jaminan Kesehatan. Alhamdulilah kepesertaan mereka telah aktif terhitung mulai tanggal 1 April 2021,” ungkap Adri.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Banggai Laut yang juga turut hadir dalam acara tersebut mengatakan bahwa forum ini sangat penting guna membicarakan tentang keberlangsungan Program JKN-KIS khususnya di Kabupaten Banggai Laut.

“Kami ingin mewujudkan pelayanan prima, khususnya bagi masyarakat peserta JKN-KIS. Untuk itu dalam kesempatan ini kami mohon pihak BPJS Kesehatan membantu kami dalam pelaksanaan program ini di kabupaten Banggai Laut,” kata Sofyan.

Sofyan juga menambahkan bahwa kewajiban pemerintah daerah dalam hal kontribusi iuran akan menjadi prioritas utama.

“Kemudian terkait dengan adanya kewajiban pemerintah daerah sebagai kontribusi iuran tentunya akan menjadi prioritas kami sebagai pemerintah untuk menyelesaikan kewajiban tersebut,” ungkap Sofyan. (as/pw)

Baca Juga

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *