banner 728x250

Bupati Banggai Ajak Bersama Banggai Brothers Untuk Memberantas Pelaku Pengemboman IKan

  • Bagikan

“Di sampaikan saat Membuka Kegiatan FGD Sosialisasi Kawasan dan Peningkatan Konservasi Pesisir Secara Virtual”

, Ir. H. Amirudin Tamoreka membuka secara resmi kegiatan Focus Group Discussion (FGD) dalam rangka sosialisasi Kawasan dan peningkatan efektivitas pengelolaan Kawasan konservasi pesisir dan pulau-pulau kecil di Banggai secara virtual, kegiatan dilaksanakan di Ruang Rapat Umum Kantor Bupati Banggai, Jumat (15/10/21) pagi.

Hadir bersama, Dirjen Pengelolaan Ruang Laut KKP RI, Kemenko Maritim (Virtual), Bupati Banggai Kepulauan, Bupati Banggai Laut, Sekretaris Daerah kab Banggai, Mewakili Dandim 1308LB, Danpos AL, Kadis DLH Kabupaten Banggai, Kadis Pariwisata Banggai, Kadis Kelautan dan Perikanan Provinsi dan Kabupaten, Kepala Wilker PSDKP, Camat Balantak, Balantak Utara, Pemerintah Desa dan peserta FGD.

Bupati Banggai Ir. H. Amirudin mengucapkan selamat datang kepada Bupati Bangkep dan Bupati Balut di daerah Kabupaten Banggai dan alhamdulillah untuk diketahui bersama Kabupaten Banggai sudah memasuki level dua.

“Tanggal 10 oktober sesuai dengan assessment Kabupaten Banggai telah berada pada level dua dan sudah mengalami penurunan dalam penyebaran virus covid 19, semoga kedepan jikalau masyarakat sudah terpenuhi vaksinnya kita akan memasuki level 1, kata Bupati Banggai.

Menurut Bupati, dalam diskusi sosialisasi ini kita menyadari bahwa kekayaan sumber daya alam disektor kelautan dan perikanan di provinsi Sulawesi Tengah secara umum belum dikelola dan dimanfaatkan secara umum, seperti yang kita tahu di tiga Kabupaten Banggai Brothers makin maraknya melakukan penangkapan dengan cara pengeboman ikan (Ilegal Fishing) sehingga bisa merusak laut seperti terumbu karang dan ekosistem dalam laut. Tuturnya.

Bupati Banggai menambahkan, kita kabupaten banggai memiliki garis pantai 613, 25 km, Jikalau kita melihat potensi laut kita sangat luar biasa apalagi ditambah dengan area-area pariwisatanya.

Kami berharap dengan adanya kegiatan sosialisasi ini dapat kita bahas jauh lebih dalam lagi sehingga apa yang disampaikan kedepan menjadi lebih baik, dalam hal ini dapat meningkatkan taraf hidup pendapatan masyarakat pesisir. Ucapnya.

Setelah memberikan sambutan Bupati Banggai membuka secara resmi kegiatan diskusi, dengan mengucapkan bismillahirahmanirahim kegiatan sosialisasi Kawasan dan peningkatan efektivitas pengelolaan kawasan konservasi pesisir dan pulau-pulau kecil banggai secara resmi dibuka, dilanjutkan foto bersama.**

Baca Juga

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *