banner 728x250

Bupati Banggai Kepulauan Sebagai Inspektur Upacara HUT Bankep Ke 22

  • Bagikan

, BANGKEP – Pelaksanaan Upacara dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Kepulauan ke 22 secara hikmat dan sederhana, bertempat dihalaman Kantor Bupati Banggai Kepulauan, dipimpin Langsung oleh Rais D. Adam. Peserta upacara HUT Kabupaten Banggai Kepulauan terbatas dan tetap mematuhi protokol kesehatan. Rabu, 3/11/2021.

HUT Bangkep ke 22 kali ini Bupati menyampaikan Pesannya “Pomenggon Noa, Pokanggi Lima Bangune Ko Lipu Banggai Kepulauan” yanda dalam Bahasa Indonesianya “Bersatu Hati Bergandengan Tangan Membangun Daerah Kabupaten Banggai Kepulauan.”


Dalam kegiatan upacara Ketua DPRD Bangkep, membacakan Sejarah singkat Kabupaten Banggai Kepulauan, untuk mengenang sejarah Bangkep.


Sambutan Bupati Banggai Kepulauan Rais D. Adam, mengatakan Kita dapat bersyukur bahwa dalam kurung waktu lebih dua dekade sudah melakukan pembangunan, walaupun belum dapat dilihat kemajuan-kemajuan yang nampak di Banggai Kepulauan meskipun terlihat pula sejumlah celah kekurangan yang menjadi PR, pembangunan yang perlu segera diatasi dengan upaya-upaya percepatan dan kerjasama dari segenap unsur yang ada.


Ditambah lagi dengan adanya Pandemi Covid 19 yang telah melanda dunia lebih dari setahun terakhir juga kita rasakan dampaknya hingga ke Sulawesi Tengah, terkhusus lagi kabupaten Banggai Kepulauan yang mana kami melihat kinerja pertumbuhan ekonominya pada tahun 2020 terkontraksi sebesar 2,98% jika dibandingkan dengan yang tumbuh secara persik mencapai 4,02%.

sehingga kondisi ini kiranya dapat menjadi perhatian bagi seluruh Aparatur Pemerintahan dan pemegang amanah pembangunan, untuk berpacu menginteksikan kerja-kerja dengan niat lurus dan semangat Integritas demi terwujudnya masyarakat Kabupaten Banggai Kepulauan, yang Maju, Mandiri, Bermartabat berkeadilan dan sejahtera,ujar Bupati bangkep.

Bupati Bangkep Rais D. Adam juga berharap melalui visi misi gerak cepat menuju Sulteng yang lebih sejahtera dan lebih maju maka hal ini dapat diselaraskan dengan program-program pemerintah kabupaten banggai kepulauan melalui OPD sehingga manfaatnya dapat hadir ditengah-tengah masyarakat bumi banggai kepulauan.


Bupati Bangkep Rais D.Adam juga mengatakan melalui program-program prioritas seperti percepatan pengentasan kemiskinan dan pengangguran dimana tiap pemerintah kabupaten dan kota akan mendapatkan dana 100 miliyar pertahun untuk direalisasikan kemasyarakat, kemudian dengan kondisi IPM Banggai Kepulauan yang mencapai 65.42%, saya harap lebih ditingkatkan ke depan melalui hadirnya pendidikan berbasis Vokasi dan peningkatan kualitas produktivitas pertanian dan peternakan termaksud dalam kontes pemulihan ekonomi dan peningkatan Fiskal daerah.


Pemerintah Provinsi telah menjalin kerjasama diantaranya dengan BRI, terkait penyaluran KUR dengan bunga lunak juga Bank Sulteng dengan penyaluran dana PEN serta PT. Indofood untuk perkembangan food st, dari sisi infrastruktur ke depan akan terus ditingkatkan untuk mendukung pertumbuhan ekonomi konektivitas dan transfortasi khususnya sebagai daerah penyangga kota negara di Kalimantan Timur yang Insya Allah manfaatnya akan terasa hingga ke Banggai Kepulauan. Tutupnya


Hadir dalam Upacara HUT Bangkep Wabup Bangkep, Wabup Balut, Kejaksaan Negeri Balut, Ketua DPRD Bangkep,Sekda Bangkep, Kapolres Bangkep, Danramil 1308-10/salakan, Forkopimda, para Staf Ahli Bupati, dan Asisten Sekda Bangkep, Berserta jajarannya.


Upacara tersebut diakhiri dengan pemberian Piagam Penghargaan Penanganan Covid 19 kepada, Kapolres bangkep, Danramil 1308-10/salakan, dan Kejaksaan Negeri, Pemberian Penghargaan kepada 4 camat terbaik, terbaik 1 Camat Buko Selatan, terbaik 2 Camat Bulagi, terbaik 3 Camat Tinangkung dan terbaik 4 Camat Peling Tengah,dan berapa kepala desa terbaik, serta pemberian KTP elektronik bagi pemilih termuda secara simbolis.** ( Iphin ).

Baca Juga

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *