banner 728x250

Bupati Bangkep  Buka Panen Perdana Padi di Tinangkung Selatan

  • Bagikan

Penulis. : Arman L
Editor. : Imam Muslik

KABAR , BANKEP – Rais D.Adam bersama rombongan padi sawah tadah hujan dan Desa Kampung baru Kecamatan Tinangkung Selatan,kabupaten kepulauan, Senin 20/9/2021.

Hadir mendampingi dalam acara panen perdana padi sawah tadah hujan di Kecamatan Tinangkung Selatan, para kepala OPD, Cama, Kepala Desa serta para petani yang terkait panen perdana.

Bupati Bangkep Rais D.Adam melakukan membuka Panen Raya di Desa Tinangkung dan Desa Kampung Baru Kecamatan Tinangkung selatan, disamping itu panen raya ini adalah bagian dari upaya pemerintah mewujudkan swasembada pangan. Ungkapnya.

Bupati Rais D.Adam menyatakan bahwa pemeritah berupaya akan meningkatkan kesejahteraan para petani, selain itu, guna menjaga kestabilan harga, pemerintah akan  melakukan pengawasan secara ketat kepada para distributor nakal. Jelasnya.

Panen  raya ini dilakukan pada lahan yang cukup luas, ini perlu di topang lagi dengan apa yang menjadi dasar kebutuhan demi meningkatkan apa yang menjadi dasar kebutuhan para pertani padi sawah ini.

“Dan diharapkan para petani dapat meningkatkan produksi hasil pertaniannya, sehingga  Banggai kepulauan  dapat menjadi  lumbung pangan yang dapat di ekspor ke luar daerah”. Terang Bupati.

Baca Juga

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *