banner 728x250

Bupati Morut Terima Ketua PWI Sulteng

  • Bagikan

“Delis Peningkatan kualitas jurnalis jadi perhatian khusus”

KABARLUWUK, MARUT – Bupati Morowali Utara Delis J. Hehi pada Kamis (28/10) malam di kediaman dinasnya di Kolonodale, ibu kota Kabupaten Morut, menerima PWI Sulawesi Tengah H. Mahmud Mattangara.

Percakapan akrab yang berlangsung hampir satu jam itu memperbincangkan banyak hal penting, terutama bagaimana memberdayakan wartawan agar berperan lebih efektif dan intensif dalam pembangunan daerah di Morowali Utara melalui karya-karya jurnalistik mereka.

“Visi-misi Bupati-Wabub yang ingin mewujudkan masyarakat Morut menjadi sehat, cerdas dan sejahtera (SCS) ini sangat tepat sehingga perlu didukung semua pihak, khususnya jurnalis,” ujar Mahmud, yang juga salah seorang petinggi di Mercusuar Group, media tertua dan terbesar di Sulteng tersebut.

Salah satu bentuk dukungan kepada Pemkab Morut, ucap Mahmud, PWI Sulteng akan membentuk organisasi PWI di Morut sebagai wadah komunikasi wartawan untuk meningkatkan peran dalam publikasi berbagai hal yang penting, termasuk ‘social controle’ konstruktif, yang bisa mengakselerasi semua kegiatan pemda dan masyarakat yang mengarah pada upaya mewujudkan visi-misi.

Mahmud yang didampingi Burhan Jawachir, Pemred Media Logis, mengharapkan Pemkab Morut ke depan, bisa membantu upaya PWI meningkatkan profesionalisme jurnalis yang bekerja di Morut.

Caranya, kata Mahmud, adalah menopang penyelenggaraan pelatihan-pelatihan jurnalistik serta menyelenggarakan Uji Kompetensi Jurnalis (UKW).

Bupati Morut Delis J. Hehi mengaku gembira atas kunjungan PWI Sulteng dan perhatiannya kepada pemerintah dan masyarakat Morut.

“Soal peningkatan kualitas jurnalis, itu memang prioritas penting kami di bidang media dan komunikasi. Kita akan bekerja sama untuk mewujudkan pelatihan-pelatihan dan uji kompetensi jurnalis di Morut,” tutur Delis yang didampingi Pemimpin Media Center Delis & Djira, Rolex Malaha dan Alfred Lande.

Delis juga mengapresiasi pemberitaan media di Morut selama kepemimpinannya lima bulan terakhir ini.

“Saya ini bukan orang antikritik. Saya suka kalau dikontrol oleh media, sebab hal itu merupakan salah satu resep kemajuan, tapi kalau menulis berita kontrol, tolonglah agar benar-benar didasarkan atas fakta dan data yang bisa dipertanggungjawabkan,” ujar Delis yang memimpin Morut bersama H.Djira sebagai wakilnya sejak 1 Mei 2021 itu. (RoMa).**

Baca Juga

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan