banner 728x250

Camat Totikum bersama Danpos Tanam Bunga Hias

  • Bagikan

, – Pemerintah Kecamatan laksanakan kerja bakti canankan bunga puring dan pohon pinang hias kawasan ibu kota kecamata, Ju’mat, 1/10/2021.

Bertempat di Desa Sakay Kecamatan Kabupaten Kepulauan ( Bangkep ).

Pelaksana kerja bakti penanaman bunga puring dan pohon pinang hias di sepanjang jalan Desa Sakay, tepatnya di bagian kiri/kanan badan jalan trans Sulawesi. Kegiatan kerja bakti tersebut dipimpin langsung oleh Camat .

Camat Totikum, Marselinus Nukak, S.Sos sebelumnya telah berkoordinasi bersama Babinsa/Danpos Totikum terkait dilakukan penanaman bunga dan pohon pinang hias tersebut.

Tujuan penanaman bunga dan pohon pinang hias tersebut, untuk penataan kawasan Ibu Kota Kecamatan Totikum mulai dari Desa Sobonon sampai Desa Abason yang terdiri dari Desa Sobonon, Bolonan, Sakay, Sambiut, Tone dan Abason. Terangnya.

Lanjut sehubungan dengan kegiatan ini, bukan saja kita lakukan diwilayah kawan Ibu Kota Kecamatan, tapi tidak menutup kemungkianan kita juga akan melakukan hal yang sama yakni diluar dikawasan pedesaan lainnya diwilayah Kecamatan Totikum.

“Namun untuk tahap awalnya, kita lakukan terlebih dahulu di kawasan Ibu Kota Kecamatan.” Jelasnya

Kegiatan ini kita lakukan secara bertahap disetiap hari jumat selama sekitar 3 ( tiga ) bulan lamanya. Selain kegiatan ini, disamping itu juga kita akan memberikan edukasi kepada masyarakat agar supaya dapat mengembangkan kegiatan ini, khususnya bagi masyarakat yang bermukim di jalan poros trans sulawesi. Saat ini memang belum tumbuh tanaman bunga puring dan pohon pinang hias, jika sudah tumbuh maka suasana akan terlihat berbeda dari sebelumnya. Ucap Camat.

Harapannya, dengan kehadiran tanaman bunga puring dan pohon pinang hias, nantinya suasana Ibu Kota Kecamatan akan terlihat hijau, indah dan asri, serta menjadikan ramah lingkungan yang berdampak baik bagi kelangsungan hidup masyarakat di Kabupaten Kepulauan, khususnya di wilayah Kecamatan Totikum. Tutupnya

Hadir dalam kegiatan penanaman pohon hias Aipda Sulham, Kasi Umum Polsek Totikum Polres Bangkep, Serma Ferry, Babinsa/Danpos Totikum dan Totikum Selatan, Para Kasi dan Staf Kantor Kecamatan Totikum, Andiuna Lapota, Kades Sakay, anggota BPD Sakay,Para Sekdes se-Kecamatan Totikum,Siswa PKL SMKN 1 Tinangkung.

Baca Juga

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan