banner 728x250

Camat Totikum Pimpin Rakor, Begini Pesannya?

  • Bagikan

LIWUK, gelar rapat koordinasi dalam rangka pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa ( Pilkades ) di Kecamatan  Totikum Kabupaten  Bangkep. Pada kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh  Camat Totikum Marselinus Nukak, S.Sos,. bertempat di ruang rapat Kantor Camat Totikum Jl. K.H Ahmad Dahlan, Desa Sambiut Kecamatan Totikum Kabupaten  Banggai Kepulauan, Rabu 10/11/2021.

Kegiatan Rapat Koordinasi Pelaksanaan Pilkades serentak Banggai Kepulauan di hadiri Ipda Endra Prayitno ( Kapolsek Totikum Polres Bangkep ), Serma Ferry ( Babinsa/Danpos Totikum dan Totsel Koramil 1308-10/Slkn ), mewakili Danramil 1308-10/Slkn, Inayah, ST ( Kasi Pemerintahan Kec. Totikum ), Bripka Harmawansyah ( Ps. Kanit Intel Polsek Totikum ), Ketua Panitia Pilkades/mewakili, Para Penjabat Kades/Sekdes dan Ketua BPD Desa Tone, Desa Lopito dan Desa Kombutokan.

Camat Totikum Marselinus Nukak, S.Sos menghimbau kepada Panita Pilkades bersama Pemdes dan BPD harus menjaga netralitas dalam pelaksanaan Pilkades serentak dan tetap menjaga Kamtibmas, dan juga Dalam Pelaksanaan Pilkades serantak, tetap mengedepankan Protokol Kesehatan.

Adapun dalam kegiatan koordinasi Pembina Pilkades Kecamatan akan mempertanyakan kepada Panitia Penyelenggara Pilkades Kabupaten pada saat dilaksanakan sosialisasi di Kabupaten, antara lain :
– Terkait teknis pelaksanaan kampanye.
– Terkait anggaran pelantikan kepala desa.
– Terkait DPT pemilih tambahan bagi pemilih pemula yang sudah berusia 17 tahun ( hak pilih ) pada saat masa pencoblosan pemilihan Kades di TPS yang dilaksanakan pada tgl 2 Desember 2021.
– Terkait pemasangan baliho apa sudah bisa di buat calon Kades setelah penetapan dan kampanye online.

Sehubungan dengan penyelenggaraan Pilkades serentak di Kabupaten Bangkep tahun 2021, untuk Kecamatan Totikum ada 3 Desa yang masuk ( mengikuti ) Pilkades, yakni Desa Tone, Desa Lopito dan Desa Kombutokan, Kabupaten Banggai Kepulauan.

Selama berlangsung proses pentahapan pemilihan Calon Kepala Desa di Kecamatan  Totikum, sampai saat ini masih dalam kondisi aman dan kondusif, dan Pentahapan Pilkades di Kec. Totikum, oleh aparat TNI dan Polri dari Koramil-10/Salakan Kodim 1308/LB  dan Polsek Totikum Polres Bangkep, tetap melaksanakan Pengamanan Pemantaun wilayah, Ungkap Camat Totikum.**( Iphin).

Baca Juga

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *