banner 728x250

Cegah Klaster Covid-19, Kapolsek Balantak Pimpin Penyemprotan Disinfektan di Sekolah

  • Bagikan

, – Aparat Polsek Balantak yang dipimpin langsung Kapolsek Iptu Muhammad Zulfikar SH, melakukan penyemprotan cairan disinfektan di lingkungan di SDN Desa Mamping, Kecamatan Balantak, Kabupaten Banggai, Jumat (22/10/2021).

“Penyemprotan disinfektan ini merupakan salah satu usaha mengantisipasi penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah,” ungkap Iptu Zulfikar.

Aksi sosial itu dilakukan di halaman sekolah hingga ke dalam kelas dengan tujuan agar proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas dapat berjalan dengan baik.

 “Selain penyemprotan kami juga membersihkan halaman sekolah dan ini merupakan bagian dari program Jumat Pagi Kampung Bersih (Jumpa Kasih),” jelas Kapolsek.

Guna mengantipasi penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah, Iptu Zulfikar juga mengimbau Kepala Sekolah dan para guru agar selama pelaksanaan PTM terbatas untuk benar-benar menjaga protokol kesehatan (prokes) serta ketentuan yang telah ditetapkan.

 “Selama proses PTM terbatas kami mengimbau jangan sampai lengah dalam menerapkan prokes. Ini demi kesehatan dan keselamatan bersama,” imbau Iptu Zulfikar.

Kepala Sekolah beserta tenaga pengajara juga orangtua murid memberikan apresiasi kapada jajaran Polsek Balantak yang telah melaksanakan penyemprotan disinfektan di sekolah tersebut. Dengan adaya penyemprotan tersebut diharapkan dapat memutus mata rantai penyebaran covid-19 termasuk menerapkan protokol kesehatan. (IKB)

Baca Juga

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *