banner 728x250

Dua Kecamatan Terendam Banjir ” Kapolsek Ampana Kota Turun Langsung Bantu Bongkar Deker”

  • Bagikan

, AMPANA – Kapolsek Ampana Kota, AKP, Petrus RE Matasik melakukan pengontrolan lokasi luapan air, yang menggenangi dua Kecamatan Ampana Kota dan Kecamatan Rotalindo, Kabupaten Tojo Una Una , Sabtu 21/8/2021.

Kapolsek Ampana Kota, AKP. Petrus RE Matasik, SH saat dihubungi awak media mengatakan bahwa tingginya curah hujan yang terjadi pada Hari Sabtu sekitar pukul 14.30 Wita memang benar sehingga membuat dua kecamatan Ampana kota dan kecamatan Rotalindo Kabupaten Tojo Una Una sempat meluap setinggi betis orang dewasa. Ujar Kapolsek

” Kapolsek juga mengatakan bahwa banjir yang melanda kota Ampana Kota , terjadi dikarenakan deker yang berada di dua kecamatan mengalami penyumbatan, pasalnya air tersebut tidak lancar, saya bersama anggota Kanit Bimas yang dibantu warga berusaha membongkar deker dengan maksud agar air lancar dan tidak terjadi genangan yang tinggi,”

Menurutnya air sempat masuk dirumah warga, sehingga warga pun bersama para anggota Kapolsek berusaha untuk membersihkan genangan air yang tersumbat walaupun banjir parah terjadi di perempatan lampu merah desa sumoli, hingga ke poros,serta jalan Ahmad Yani, dapat dengan cepat diatasi berkat kerjasama antara warga dan Polsek Ampana kota, hingga sore hari banjir dapat diatasi, sementara korban jiwa tidak ada dan kerugian akibat banjir masih di hitung berdasarkan data yang ada. Ungkap mantan Kapolsek Luwuk

Kapolsek Ampana Kota langsung melakukan koordinasi kepada pemerintah kecamatan setempat untuk mendata ada berapa kerusakan rumah warga yang sempat terkena dampak akibat banjir yang meluap, baik yang parah maupun tidak terlalu parah. Tutup Kapolsek . ** ( IM ).

Baca Juga

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *