banner 728x250

HMI Cabang Luwuk Komisariat Ahmad Dahlan UMLB Gelar Pembukaan LK 1

  • Bagikan

, – Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Komisariat Ahmad Dahlan  Universitas Muhammadiyah (UMLB), menggelar pembukaan Latihan Kader 1 (Lk 1) di gedung KNPI pada Sabtu (18/9/2021).

Latihan dasar kader 1 adalah yang sudah tertera di dalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangga tentang perkaderan. latihan kader 1 Himpunan Mahasiswa Islam cabang Luwuk (HMI ) resmi dibuka oleh Ketua Umum Hmi Cabang Luwuk atau yang mewakili Ikbal Dg Lompo. Pada saat itu Ia mengatakan, perkaderan sangat penting karena menciptakan kader kader yang kritis dan berintelektual yang tinggi.

Kegiatan  itu dihadiri juga Komisariat Hmi Se Cabang Luwuk Banggai,Cipayung , Ketua Ketua BEM se Cabang Luwuk Banggai, dan seluruh kader Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Luwuk Banggai.

Kegiatan dengan tema terbinanya intelektualitas dan militansi kader,upaya implementasi nilai nilai ke islaman diharapkan dapat menciptakan kader-kader yang kritis serta berintelektual.

Sutra Ketua Komisariat Ahmad Dahlan HMI Cabang Luwuk Banggai dalam sambutannya, Selasa (18/9/2021) mengatakan, melalui Latihan Kader 1, kita harus mampu menciptakan mahasiswa yang berintelektual dan berdaya saing.

Namun ia menjelaskan, bukan berdaya saing secara organisasi, tapi bagaimana bisa bersaing menciptakan anggota dan regenerasi yang mampu bersaing di dunia nyata dan mampu bersaing ke Islaman dengan Ke indonesiaan. (Rls)

Baca Juga

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan