banner 728x250

HUT Brimob Ke 76 Brimob Sulteng Gelar Bakti Sosial Donor Darah

  • Bagikan

, PALU – Satuan Brimob Polda Sulawesi Tengah menggelar kegiatan di tribun mako Satbrimob Polda Sulteng jl. Trans Sulawesi km. 13 Mamboro, Palu Utara. Senin (01/11/2021)

Kegiatan yang digelar dalam rangka memperingatu HUT ke – 76 Korps Brimob Polri ini dilaksanakan dengan bekerjasama dengan PMI provinsi Sulteng.

Wadansat Brimob Polda Sulteng Denny Jatmiko,SIK yang hadir pada kegiatan tersebut mengatakan aksi yang dilaksanakan tersebut merupakan bentuk bhakti Brimob untuk masyarakat.

“Kita bekerjasama dengan PMI Provinsi Sulawesi Tengah dimana nantinya merekalah yang akan mendistribusikan darah yang sudah didonorkan oleh personil Brimob Sulteng sesuai kebutuhan. Tidak hanya di kota Palu kegiatan serupa juga digelar lokasi lain. Semua merupakan bagian dari peringatan HUT Ke – 76 Korps Brimob Polri” Terang Denny.

Kegiatan tersebut memang dilaksanakan di berbagai tempat. Tidak hanya personil dan Bhayangkari, giat-giat tersebut juga mengundang TNI. Selain di kota Palu, kegiatan yang sama juga di di Poso oleh Batalyon B Pelopor, Tojo Una-Una oleh Kompi 3 Batalyon B Pelopor, . …

Ditempat terpisah Dansat Brimob Polda Sulteng Kombes Pol. Joko Sulistio,SIK,MH menjelaskan rangkaian kegiatan dalam rangka HUT ke 76 Korps Brimob Polri memang diarahkan kepada kegiatan humanis yang menyentuh masyarakat semisal bakti . Selanjutnya ia menyatakan bahwa kegiatan humanis tersebut adalah bentuk empati kepada sesama terutama saat pandemi seperti sekarang ini.

“Kita tingkatkan kepekaan terhadap sesama. Melalui ini kita melatih jiwa kemanusiaan, sekaligus mudah-mudahan ladang amal dan doa terbaik bagi Indonesia. Satuan Brimob Polda Sulteng akan selalu hadir ditengah masyarakat guna memberikan pelayanan dan pengabdian terbaik” Tekannya.

Sementara itu, sejak virus covid-19 mewabah di Sulawesi Tengah, kebutuhan darah untuk pasien cukup meningkat. Sementara jumlah pendonor cenderung berkurang karena kebijakan physical distancing. Sehingga, Palang Merah Indonesia (PMI) termasuk di Provinsi Sulteng kesulitan memenuhi kebutuhan darah.

Pihak PMI Provinsi Sulteng sendiri mengapresiasi positif kegiatan yang digelar seluruh jajaran Satuan Brimob Polda Sulteng.

“Kami sangat berterima kasih kepada personel Brimob Sulteng atas kegiatan yang dilaksanakan. Selama pandemi Covid-19, terdapat kekurangan stok darah. Diharapkan kegiatan ini dapat membantu pemenuhan bank darah di PMI” ujar perwakilan PMI Sulteng di Palu.

Baca Juga

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan