banner 728x250

Kabar Gembira, Bupati Mulai Izinkan Kegiatan Tetapi  Tetap Jaga Protokol Kesehatan

  • Bagikan

,   - Amirudin Tamoreka, meminta para pengusaha hotel dan rumah makan yang tergabung dalam Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) untuk terus berbenah.

Pasalnya, saat ini sejumlah kegiatan baik pemerintahan maupun swasta mulai dibuka kembali seperti biasanya. Namun orang nomor satu di Kabupaten itu juga menekankan untuk tetap menjalankan Protokol Kesehatan (Prokes) karena Virus Covid yang belum selesai.

Tidak itu saja, aktifitas warga yang bepergian dan datang dari kota juga mulai meningkat.

“Hingganya kami meminta adanya ketambahan penerbangan, karena tiap hari penuh penumpang,” tuturnya saat melakukan rapat bersama dengan PHRI Banggai, di ruang rapat khusus, Selasa, 19 Oktober 2021.

Bupati juga saat ini tengah menginstruksikan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk mempercantik penataan kota, karena ada beberapa tempat yang tidak baik saluran drainasenya, sehingga ketika hujan, terjadi genangan air. “Saya lihat hujan sedikit tergenang, karena saluran air tertutup pasir, itu bisa diperbaiki karena ada biaya pemeliharaan,” ungkapnya.

Apalagi menurutnya, sebentar lagi akan ada investor masuk besar yang akan ke Kabupaten Banggai. Sehingganya dibutuhkan kesiapan hotel di Kabupaten Banggai dalam pelayanan.

“Kemudian juga kegiatan kepemudaan kita mulai buka, karena kedepan ada kegiatan trail, itu mengundang banyak orang, kemudian road race se-sulawesi,” pungkasnya.

Turut hadir pada kegiatan Rapat Kerja Pemda dengan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI).

Sekretaris daerah kab banggai, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kadis Koperasi dan UKM, Kadis DLH, para Kabag lingkup setda kab banggai, camat dan selatan, perwakilan dinas Pariwisata, dan Dinas Perkimtam,  Serta Para GM Hotel.**

Baca Juga

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan