banner 728x250

Kadis Kehutahan Provinsi Sulteng Buka Kegiatan Sekolah Lapangan Penyuluh di Lokasi Rehab DAS PT. Hengjaya Mineralindo

  • Bagikan

KABAR LUWUK, MOROWALI UTARA – Guna meningkatkan sumber daya manusia penyuluh lingkup Dinas Kehutanan  Provinsi pada Selasa (23/11/2021) digelar sekolah lapangan di , , . Pelaksanaan sekolah lapangan di lokasi Rehabilitasi Daerah Aliran Sungai (DAS) itu dibuka langsung oleh Kadis Kehutanan , .

Pada kegiatan yang diikuti oleh sejumlah pewakilan Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) itu, Nahardi yang didampingi Ir Susanto Wibowo berharap agar para penyuluh dari KPH seperti KPH Tepo Asa Aroa, KPH Banau Lalundu, KPH Kulawi, , , agar dapat mengambil ilmu terkait pembuatan persemaian Pinus Merkusi yang berada di lokasi persemaian rehabilitasi DAS PT Hengjaya Mineralindo ini. Nantinya kata Nahardi, ilmu yang diperoleh nantinya dapat dipraktekan diwilayah masing-masing sepulangnya dari pelaksanaan sekolah lapangan ini.

“Saya minta para penyuluh dan peserta yang hadir pada kesempatan ini untuk benar-benar dapat menyerap ilmu yang akan diberikan oleh tim tekhnis atau tim ahli dari PT. Hengjaya Mineralindo ini khususnya dalam persemaian pinus merkusi ini,” jelas Kadis Kehutanan Provinsi Sulteng.

Nahardi juga pada kesempatan itu memberikan apresiasi kepada PT. Hengjaya Mineralindo yang telah menginisiasi terselenggaranya sekolah lapangan ini, yang tentu saja tujuannya agar para penyuluh dapat meningkatkan sumber daya mereka khususnya pada penyemaian pinus merkusi. Sebelumnya Kadishut Provinsi Sulteng ini tepatnya pada bulan Januari 2021 menyempatkan diri mendatangi langsung lokasi persemaian ini. Pada saat itu sejumlah masukan diberikan kepada pelaksana kegiatan rehabilitasi DAS yang kemudian saran dan masukan itu ditindaklanjuti hingga akhirnya saat ini terselenggara dengan baik.

“Saya sampaikan kepada Dirjen bahwa sebaiknya ketetapan mengenai lokasi rehabilitasi DAS PT Hengjaya Mineralindo yang ada saat itu direvisi dan dipindahkan ke lokasi terbuka yakni DAS kritis yang suatu saat nanti kita bisa lihat hasilnya. Alhamdullilah apa yang saya sampaikan mendapat respon dan akhirnya keluar surat revisi seperti yang disampaikan penanggungjawab kegiatan ini tadi,” tambahnya.

Baca Juga

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *