banner 728x250

Kapolres Banggai Jalin Silaturahmi Kepada Ketua MUI Banggai

  • Bagikan

KABAR LUWUK, BANGGAI – , , , menyambangi kediaman Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) di Jalan Setia Budi , , Kabupaten Banggai, Rabu (24/11/2021).

Kunjungan orang pertama di Polres Banggai ini dalam rangka menjalin hubungan silaturahmi untuk menciptakan sinergitas positif antara Polres Banggai dan para tokoh agama.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Banggai bersama ketua MUI berbincang akrab, mulai dari sejarah peradaban, agama, sosial kemasyarakatan, hingga kondisi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Banggai.

“Kami menghimbau dan mengajak MUI untuk terus bersinergi dengan aparat kepolisian dalam hal ini Polres Banggai, dalam menjaga sitkamtibmas di Kabupaten Banggai,” ucap AKBP Yoga saat dikonfirmasi awak media.

AKBP Yoga meyebutkan, bahwa pihaknya akan selalu siap memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat selama 1×24 jam demi terciptanya kondusifitas kamtibmas.

“Olehnya itu kami mengharapkan agar tidak ada jarak antara kepentingan masyarakat dengan aparat kepolisian yang ada di wilayah hukum Polres Banggai,” ucap AKBP Yoga.

Kapolres Banggai juga berharap agar , tidak terprovokasi dengan isu ataupun berita hoax menyesatkan yang dilakukan oleh sejumlah oknum terkait kriminalisasi terhadap ulama.

“Kami sangat mengharapkan dan juga menghimbau agar Ketua MUI dapat menenangkan umat Islam yang ada di Kabupaten Banggai,” harap AKBP Yoga.

Sementara itu, Ketua MUI Drs. H. Zainal Abidin Alihamu mengatakan, bahwa selama ini MUI Kabupaten Banggai, telah menjalin hubungan baik dengan pihak kepolisian bahkan sudah menjadi mitra, dan narahubung dalam penyampaian pesan pesan menyejukkan kepada masyarakat khususnya umat muslim.

“Ini kita lakukan demi terwujudnya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di Kabupaten Banggai,” ucapnya.*

Baca Juga

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *