banner 728x250

Kapolres Banggai Pimpin Baksos Alumni AKABRI 99 Peduli di Batui

  • Bagikan

, – Alumni Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (AKABRI) tahun 1999 pada Kamis (14/10/2021) secara serentak di seluruh Indonesia menggelar aksi sosial bertajuk AKABRI 99 Peduli. Satria Adrie Febrianto, SIK, MH yang merupakan salah satu alumni Batalyon Endra Dharmalaksana sebutan AKABRI Kepolisian tahun199 tidak lupa melakukan hal serupa di wilayah kerjanya.

Bertempat di Kecamatan , Kapolres Banggai bersama jajarannya melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan rumah termasuk pembagian sembako kepada masyarakat kurang mampu di wilayah Kecamatan . Warga penerima bantuan sembako itu berada di lingkungan III, RT 10, RW 6 di Kelurahan Balantang.

Camat Haryanto K. Galib, S.Sos pada kesempatan itu mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Banggai yang telah memberikanbantuan kepada masyarakat di . Mewakili pemerintah kecamatan Haryanto mendoakan agar kapolres beserta seluruh alumni AKABRI 99 di manapun berada mendapat rahmat dari Allah serta sehat dan sukses selalu.

“Kami dari pemerintah Kecamatan sangat mengapresiasi dengan kabaikan bapak Kapolres sebagai alumni AKABRI 99 melalui program Peduli vaksin 999, 1999 Paket Baksos dan bantuan 1 unit rumah ini,” kata Haryanto.

Kapolres Banggai dalam sambutannya mengajak seluruh jajaran dan masyarakat untuk memperbanyak rasa syukur kepada Allah dan mengurangi keinginan. Satria  menyebutkan, dirinya adalah salah satu dari sekian alumni AKABRI 99 yang ada di Polda Sulteng.

“Bakti sosial Akabri 99 bukan hanya ada di Sulteng akan tetapi juga ada di wilayah lain yang seangkatan dengan kami  di seluruh Indonesia. Saya sangat berterimakasih kepada Camat, Kapolsek dan masyarakat Kecamatan Batui terkhusus Kapolsek Batui yang sangat luar biasa yang telah menfasilitasi adanya bantuan rumah di Kecamatan Batui ini,” ucap alumni AKABRI 99 ini.

Dengan adanya bantuan ini kata Satria, dirinya ingin menggugah kepada masyarakat agar saling membantu, apalagi dimasa pandemi Covid-19 melalui momen program Akabri 99 Peduli. Pada kesempatan itu secara simbolis diserahkan bantuan sembako kepada lima orang penerima.

Pada kesempatan itu, Kapolres Banggai didampingi Kapolsek Batui IPTU IK Yoga Widata, SH berkesempatan melakukan peninjauan serta peletakan batu pertama pembangunan rumah untuk warga bernama Andi Hadija Husaen seorang kepala keluarga perempuan berusia 59 tahun beralamat di Kelurahan Balantang, Kecamatan Batui.

Pembangunan rumah buat Andi Hadija Husaen terletak di atas tanah hibah dari salah seorang anggota Polsek Batui bernama AIPDA Romi, SH. Pemilihan pemberian rumah kepada Andi Hadija dikarenakan sebagai orangtua tunggal ia memiliki penyakit struk dan diabetes menahun dan tinggal bersama dua anaknya yang mengalami keterbelakangan mental.

Kendati keterbelakangan mental, kedua anaknya ini turut membantu ibunya memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan mengumpulkan kelapa yang jatuh dari pohon dan dijual untuk dibelikan bahan pangan. Setiap musim penghujan, rumah tinggal Andi Hadija yang tidak layak huni dan berlantai tanah itu sering kebanjiran. Hal itu diperparah dengan atap dan dinding yang bocor serta lapuk.

Rencananya bantuan rumah dari Kapolres Banggai  itu akan dibangun berukuran 5×12 meter  terdiri dari dua kamar tidur, dapur, MCK, teras serta akan disedikan sumur suntik. Kapolres Banggai berharap dengan adanya bantuan rumah itu kelak penerima dapat tinggal dengan layak.

Terpisah Kapolsek Batui, IPTU IK Yoga Widata, SH menyampaiakn bantuan paket sembako akan diserahkan kepada masyarakat kurang mampu yakni sebanyak 25 paket serta 50 Paket beras ukuran 5 Kg.

“Paket tersebut berada dimako Polsek Batui sebelumnya paket tersebut telah diserahkan oleh Kapolres Banggai ke Kapolsek Batui untuk diserahkan kepada masyarakat kurang mampu, nanti sisanya akan kita salurkan,” sebut Kapolsek Batui.

Sebagai salah satu penerima, Andi Hadija Husaen mengucapkan rasa terimakasihnya serta senantiasa mendoakan Kapolres Banggai beserta jajaran dan seluruh alumni Endra Dharmalaksana yang merupakan lulusan AKABRI 1999 selalu diberikan berkah oleh Allah serta sukses dalam karir. (IKB)

Baca Juga

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan