banner 728x250

Kapolres Bangkep Pimpim Apel  Gelar Pasukan Operasi Zebra Tinombala 2021

  • Bagikan

KABAR LUWUK, BANGKEP  –  Bertempat di Lapangan Apel, Polres Bangkep pagi Senin 15 November 2021 jam 08.15 wita melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Tinombala 2021.

Apel Gelar Pasukan Zebra Tinombala 2021 Polres Bangkep tersebut sebagai dipimpin oleh Kapolres Bangkep Akbp Bambang Herkamto S.H dengan Perwira Upacara Kabagops Kompol Ramon H.Datungsolang S.Pd serta Komandan Upacara Kasat Lantas Iptu Budi Prasetyo S.H yang di hadiri pula oleh PJU kemudian anggota Polres Bangkep sebagai peserta apel.

Dalam sambutannya, Kapolres Bangkep AKBP. Bambang Herkamto S.H membacakan amanat dari Kapolda Sulteng mengatakan “gelar pasukan yang kita laksanakan saat ini sangat perlu untuk dilakukan agar dapat mengetahui sejauhmana kesiapan personil maupun sarana dan prasarana pendukung lainnya sehingga operasi dapat berjalan dengan optimal, berhasil dan sesuai tujuan serta sasaran yang telah di tetapkan.

Operasi Zebra Tinombala 2021 dilaksanakan serentak diseluruh jajaran Polda Sulteng selama 14 hari mulai dari tanggal 15 Nopember-28 Nopember 2021 dalam rangka cipta kondisi Kamseltibcar Lantas menghadapi perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. Saat ini karena masih dalam pandemi covid-19 maka menitikberatkan dalam bentuk kegiatan preemtif dan preventif dengan mengedepankan sifat edukatif, persuasif, simpatik dan humanis untuk meningkatkan simpati masyarakat kepada Polri.

Lanjutnya hal tersebut sesuai dengan tema ops zebra 2021 yaitu ” Melalui Operasi Zebra 2021 kita wujudkan Kamseltibcar Lantas yang mantap serta pencegahan penyebaran covid-19 dengan meningkatkan disiplin masyarakat dalam menggunakan protokol kesehatan, Adapun tujuan dari pelaksanaan operasi zebra 2021 yaitu mengajak masyarakat untuk tertib dan disiplin dalam berlalulintas agar terhindar dari kecelakaan serta memberikan edukasi tentang kedisiplinan penerapan protokol kesehatan covid-19.

Pada akhir sambutannya Kapolres Bangkep menyampaikan beberapa penekanan dari Kapolda Sulteng Laksanakan tugas operasi dengan penuh rasa tangguh jawab, kedepankan sikap humanis (senyum sapa salam) dalam melaksanakan penindakan pelanggaran lalulintas baik yang bersifat teguran maupun penilangan. Jaga keselamatan, utamakan faktor keamanan dan keselamatan dengan mempedomani SOP Operasi dan Protokol Kesehatan Covid-19. Selama operasi hindari tindakan arogan dan pungli namun kedepankan sifat simpatik dan humanis.* (Iphin).

Baca Juga

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *