banner 728x250

Komisi V DPR RI, Dirjen PPKTrans, dan Irjen Kemendesa PDTT Kunker ke Kabupaten Banggai

  • Bagikan

, –  Anggota Dewan , Sudewo, bersama dengan Dirjen PPKTrans, Ir. Rr. Aisyah Gamawati, dan , Ir. Ekatmawati, serta Sekretaris Dirjen PPKT, Dr. Sigit Mustofa Nurudin, melakukan Kunjungan Kerja () di Kabupaten Banggai, Jumat (12/11).

Dalam kegiatan Kunker tersebut, rombongan didampingi Asisten Administrasi Umum Setda Banggai, Samsuridjal Poma, Ketua DPRD, Suprapto, Kadis Nakertrans, Helena Padeatu, Kadis PMD, Camat Moilong, Camat Toili, Camat Toili Barat, dan Ketua Forum Kades.

Adapun lokasi Kunker di Kecamatan Moilong tersebut, dalam rangka peresmian bangunan dan pemberian secara simbolis berupa, 8 ekor sapi, alat pengelola pupuk dari dinas TPHPdi Desa Mulyoharjo, kemudian dilanjutkan ke Desa Minakarya.

Samsuridjal Poma, yang membacakan sambutan Bupati Banggai Amirudin mengungkapkan, Kabupaten Banggai terletak di pesisir pantai jazirah timur pulau Sulawesi, yang menjadi simpul pengembangan, karena berhadapan langsung dengan perairan laut yang kaya potensi, yaitu teluk Tomini, laut Maluku, dan teluk Tolo.

“Dan berperan sebagai pusat kegiatan regional menjadi pintu masuk utama bagi jalur perdagangan, disribusi logistik, dan mobiliyas orang dikawasan timur Sulawesi, serta berada dalam jalur lalulintas penerbangan udara maupun jalur pelayaran laut,” ungkapnya.

Adapun menurutnya, Banggai yang sejahtera dapat diwujudkan melalui validasi data penduduk miskin dan rentan miskin, untuk berbagai skema bantuan sosial. Penataan skema bantuan sosial. “Penanganan penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) dan ODGJ, penanganan Lansia, penataan skema perlindungan dan jaminan sosial masyarakat serta inovasi,” ungkapnya.

Baca Juga

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *