banner 728x250

Kontingen Lasqi Banggai, Ikuti Festival Qasidah Gambus Sulteng

  • Bagikan

“Peserta Langsung Dilepas

KABAR LUWUK,BANGGAI – , menghadiri sekaligus melepas secara langsung kontingan Lembaga Seni dan Qasidah Indonesia (Lasqi) Kabupaten Banggai, yang akan mengikuti Festival Qasidah Gabus Skala Besar XXVI tingkat Provinsi Sulteng. Rabu,17/112021.

Kegiatan yang berlangsung di ruang rapat umum Kantor Bupati tersebut, turut dihadiri staf Ahli Bupati, Dr. Gunawan, Ketua Lasqi Banggai, Yolanda Antuke, serta para peserta Lasqi.

Ketua Lasqi dalam sambutan mengaku, sebelum memberangkatkan peserta Lasqi menuju ke Provinsi, terlebih dahulu melaksanakan seleksi, sehingga yang terpilih hanya 6 peserta saja, yang terdiri dari tingkat anak-anak, remaja dan juga dewasa. “Walaupun dana agak minim, tapi kami bersyukur dari banggai bisa mengirim peserta,” tuturnya dalam sambutan.

, mengaku akan memberi suport penuh kepada Lasqi yang akan mengikuti Festival Qasidah Gabus Skala Besar XXVI tingkat Provinsi Sulteng. “Semoga Banggai bisa menang dan bisa wakili Sulteng ke tingkat Nasional,” harapnya.

Pesannya kepada peserta, dalam lomba nanti bagaimana bisa bermain dengan hati, karena kalau hati sudah menyatu, Insya Allah bisa menang. “Karena dengan hatilah yang menggerakan pukulan jadi indah, tapi kalau emosional tentunya tidak baik, kemudian yang namanya lomba pasti banyak orang, jadi jaga kesehatan, selalu pakai masker,” pungkasnya. **

Baca Juga

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan