banner 728x250

Kota Luwuk, Kabupaten Banggai Siap Jadi Tuan Rumah MTQ ke XXIX

  • Bagikan

–  Pelaksanaan rapat persiapan MTQ ke XXIX Se Sulawesi Tengah di Kabupaten , yang di pimpin langsung oleh Ketua LPTQ Kabupaten , Ir. Abdullah Ali, M.Si ( Sekretaris Kabupaten dalam persiapan pelaksanan Musabagqah Tilawatil Qur,an Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah yang rencana akan di gelar pada bulan Mei 2022 di Kabupaten ,  rapat tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Kementerian Agama Kab. Banggai Kamis 21/10.2021.

Hadir bersama Dalam Rapat tersebut Kakamenag Kab. Banggai Drs. H. Abd. Muluk Lanonci, MM, Kabag Kesra Setda Kab. Banggai, Kabag Perencanaan dan Keuangan Drs. Jairudin, pejabat yang mewakili OPD terkait,  Kasub. Bag Protokol Bag. Prokopim, Muhlis  serta beberapa Kasubag di lainya yg mewakili Kabag. Dan para pejabat di lingkungan Kemenag Kabupaten Banggai.

Ketua LPTQ Kab. Banggai Ir. Abdullah Ali,  Msi  saat memimpin rapat dimaksud antara lain mengharapkan agar persiapan  pelaksanaan  MTQ kali ini benar benar bisa disiapkan secara matang, Agar hasilnya bisa memuaskan semua pihak. Sebagai tuan rumah melayani dengan sebaik baiknya. Serta bisa mempersiapkan fasilitas bagi Kafilah Kafilah,  Dewan Hakim/Yuri dan tamu tamu lainya yang akan mengikuti Iven Syiar Islam  di Kab. Banggai ujar Sekda.

Sebagaiman di ketahui Kabupaten  Banggai pernah menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ se-Sulawesi Tengah pada Tahun 2012 lalu. Dan Kali ini era kepemimpinan Bupati H. Amirudin kembali mendapat kepercayaan Dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah sebagai tuan MTQ ke XXIX Tahun 2022 setelah Kabupaten Sigi yang ditunjuk sebagai tuan rumah menyatakan belum siap.

Pada rapat tersebut juga dibahas tentang susunan kepanitian yang nantinya akan diterbitkan  Surat Keputusan (SK). Setelah  disampaikan dan disetujui oleh Bupati Banggai Jelas Sekda.

Selain itu agenda lain dalam rapat tersebut adalah tentang kesiapan pelaksanaan Kegiatan MTQ Tingkat Kab. Banggai dimana kecamatan Lamala sebagai tuan rumah pelaksanaan.  Dan  MTQ ini akan dijadikan sebagai ajang seleksi bagi Qori dan Qoriah Kabupaten Banggai yang nantinya akan mewakili Daerah ini pada MTQ Ke XXIX Sulawesi Tengah Bulan Mei Tahun 2022 yang akan datang.** ( IM ).

Baca Juga

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan