banner 728x250

Kunjungan Kerja Di Palu, Komisi IX Gelar RDP

  • Bagikan

, PALU – Tim Kerja Reses Komisi IX DPR RI dipimpin Ketua Komisi IX Felly Estelita Runtuwene menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Gubernur dan mitra kerja komisi Jumat (08/10) di ruang polibu Kantor Gubernur Sulawesi Tengah.

Dalam sambutannya Ketua Komisi IX mengatakan Pihaknya Mengawasi secara serius setiap program yang diberikan dan diharapkan dengan ini diperoleh masukan secara langsung dari Pemerintah Daerah dan mitra kerja terkait realisasi program dan anggaran.

Dalam dialog pada RDP tersebut anggota komisi IX DPR RI juga menyoroti perlu adanya perhatian khusus dari Pemerintah Daerah mengenai pembangunan kependudukan dan keluarga berencana serta perkawinan anak, dan harus menciptakan generasi unggul, Pelayanan kesehatan terhadap penyakit tidak menular yang tren meningkat, percepatan penurunan stunting, angka kematian ibu melahirkan, ketenaga kerjaan dan program vaksinasi Covid19 di Sulawesi Tengah.

selain itu Komisi IX sangat mendukung program pembangunan di bagian ketenagakerjaan Agar akselerasi SDM meningkat maka diperlukan kerjasama seluruh pihak.

“Pak gubernur tadi saya juga dari balai penyuluhan tenaga kerja, kalau dilihat dari bangunannya akan diserahkan ke pemerintah pusat, mohon segera pengurusannya dipercepat. Sayang sekali, 1.5 juta angkatan kerja laporan dari dinas tenaga kerja kalau tidak diperhatikan. Supaya betul-betul yang dilakukan pemerintah tidak sia-sia, jangan hanya sekedar program.

Ketua Komisi juga mengatakan; Pak Rusdy memiliki PR besar untuk melakukan sesuatu demi Daerah tercinta Sulteng, karena ini bisa menjadi ujung tombak untuk menciptakan generasi sdm unggul.

kehadiran Kita untuk menyerap aspirasi dan Kita ingin melihat sulteng seindah warna aslinya.Kata Felly Estelita Runtuwene.**

Baca Juga

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan