banner 728x250

Luar Biasa!! Empat Inovasi Terbaru Banggai Masuk OGP Lokal Inovation Award

  • Bagikan

, – Suatu kebanggaan, Kabupaten Banggai baru saja berhasil dalam Open Goverment Partnership (OGP) Lokal Inovatipn Awad, Kamis, 21/10/2021.

Kepala Bappeda Kabupaten Banggai, Ramli Tongko mengaku, ada 4 yang mereka ikut sertakan dalam ajang OGP Lokal Inovation . “Dan satu inovasi berhasil menjadi nominasi untuk perebutan Top Inovation OGP Asia – Pasifik, yaitu  Community-Base Participatory Waste Management (Pengelolaan Sampah Berbasis Masyarakat – 3 R), ” tuturnya.

Dan sekrang ini menurutnya, sedang dalam tahapan pemungutan suara atau voting. Oleh sebab itu Ramli memohon dukungan seluruh stakeholders untuk memberikan dukungan sebanyak – banyaknya melalui vote pada link dibawah, dengan tembusan Bupati Banggai, Wakil Bupati dan Sekab Banggai.

“Dapat kami informasikan bahwa 4 inovasi yang di ikutkan dalam OGP local Inovation Award adalah inovasi terbaru Kabupaten Banggai yang belum pernah di laksanakan. Karena persyaratannya adalah inovasi terbaru, walaupun baru sebatas ide, gagasan inovasi atau rencana aksi,” akunya.
Adapun ke Inovasi yang di ajukan yaitu, :

  1. Pemanfaatan lahan pekarangan melalui sistem pertanian terintegrasi.
  2. Pengelolaan Sampah Berbasis Masyarakat.
  3. Satu data Banggai,
  4. Aplikasi Online untuk Pelayanan Ibu Hamil atau Ambulance dering.
    “Alhamdulillah satu inovasi bisa menjadi nominator, ” pungkasnya.

Baca Juga

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *