banner 728x250

Lurah Haper Ajak Masyarakat Untuk Berperilaku Hdup Bersih dan Sehat

  • Bagikan

“Bupati Banggai Beri Penghargaan Sebagai Kelurahan Haper Stop BABS”

KABAR LUWUK, BANGGAI – Masyarakat Kelurahan Hanga-hanga Permai, Kecamatan , Kabupaten Banggai, kini hidup lebih sehat setelah mendeklarasikan sebagai kelurahan yang sudah terbebas dari perilaku Buang Air Besar (BAB) disembarangan tempat. Kamis, 25/11/2021.

Dalam deklarasi yang dibacakan oleh Sekretaris Lurah, masyarakat Haper menyatakan telah 100 persen mengakses jamban sehat, tidak BAB sembarang tempat dan berkomitmen untuk berperilaku hidup bersih dan sehat.

Dengan adanya jamban merubah perilaku hidup sehat masyarakat kelurahan Hanga- hanga Permai terhindar dari penyakit.

Lurah Hanga-hanga Permai, Fatria Anugrah Djalal, S.IP, MM menyatakan kegembiraannya atas perubahan perilaku yang semakin baik dan sehat ini.

Harapannya, semoga kedepannya masyarakat semakin sadar dan terus berpartisipasi akan  pembangunan sanitasi yang baik dan tidak BAB di sembarang tempat.

Kepala Puskesmas simpong, Sumiatry Yanti Emping, SKM berharap kepada masyrakat Kelurahan hanga2 permai, semoga predikat yg di dapatkan hari ini dapat dipertahankan.

berkat kerjasama yg baik antara pemerintah kelurahan, puskesmas, dan seluruh masyarakat sehingga Derajat kesehatan masyarakat di kel.hanga2 permai semakin meningkat, lingkungan semakin bersih dan sehat serta bebas dari penyakit.

Turut Hadir kegiatan tersebut Camat Luwuk Selatan, Kabid Bidang Binkesmas, Lurah Haper, Seklur haper bersama aparat kel haper, Kepala Puskesmas simpong, dan Masyarakat kelurahan Hanga2 permai. **

Baca Juga

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *