banner 728x250

Memotivasi Kades/Lurah, Gubernur Apresiasi Yang Inovatif

  • Bagikan

, PALU – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah akan melombakan Posko Desa / Kelurahan inovatif dalam penanggulangan COVID-19.

Hal ini diungkapkan Gubernur Sulawesi Tengah H.Rusdy Mastura sebagai upaya percepatan pengentasan COVID-19 menuju Sulawesi Tengah Zona Hijau atau PPKM Level 1, Jumat (20/8).

Adapun bentuk apresiasi dari gubernur berupa 13 unit motor yang akan diserahkan ke 12 kabupaten dan 1 kota di Sulawesi Tengah, masing-masing mendapatkan 1 unit.

“Yang menilai Posko Desa/Kelurahan yang paling inovatif adalah Bupati/Walikota sehingga apresiasinya akan diserahkan langsung ke kepala desa atau lurah, dengan indikator penilaian meliputi fungsi pencegahan, fungsi penanganan, fungsi pembinaan dan dukungan,”bebernya.

Menurutnya, Penanganan COVID-19 harus berkolaborasi maka keterlibatan Pemerintah Desa / Kelurahan sangat dibutuhkan karena mereka lah garda depan dalam hal menghimbau dan mengajak masyarakat mematuhi Protokol Kesehatan.

“Terobosan ini kita lakukan agar pelaksanaan Instruksi Mendagri dan Surat Edaran Gubernur mengenai Posko Desa/Kelurahan lebih optimal lagi di Sulawesi Tengah,”harapnya agar kepala desa/lurah termotivasi melakukan inovasi penanganan COVID-19. ***

Baca Juga

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan