banner 728x250

Mendukung Adaptasi dan Mitigasi Dengan Alam, Pemda Bangkep Peroleh Penghargaan Proklim Dari Kementerian LHK

  • Bagikan

, KEPULAUAN, Upaya masyarakat Kepulauan yang sudah berpartisipasi untuk beradaptasi dengan alam dan melakukan mitigasi dengan Alam selama ini melalui Program Kampung Iklim (ProKlim) berbuah manis. Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan memberikan Tropi dan Sertifikat Penghargaan kepada Masyarakat Provinsi Sulawesi Tengah , Khususnya Kabupaten Bangkep.  

Pejabat Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Aminah pada Selasa (9/11/2021) menyerahkan tropi dan piagam penghargaan itu kepada pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah yang diwakili Wakil Gubernur Sulteng Drs Ma’mun Amir untuk selanjutnya menyerahkan kepada Bupati Bangkep Drs Rais D Adam di ruang kerja Wagub Sulteng.

Hadir pada penyerahan tropi dan sertifikat penghargaan itu Wagub Sulteng, Bupati Bangkep, Kadis Lingkungan Hidup Bangkep Ferdy Salamad , ST, M.Si , Pejabat Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Aminah , Balai PPI Makkassar Sudarwanto, S,Hut, MP.

Aminah, Pejabat pada Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan , menyampaikan bahwa masyarakat Kepulauan yang sudah berpartisipasi untuk beradaptasi dengan alam dan melakukan mitigasi dengan Alam sehingga Kementrian LIngkungan Hidup dan Kehutanan memberikan Tropi dan Sertifikat Penghargaan kepada Masyarakat Provinsi Sulawesi Tengah , Khususnya Kabupaten Bangkep Trofi dan Piagam atas Program Kampung Iklim (ProKlim).

Program ini katanya, merupakan program berlingkup nasional yang dikelola oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dalam rangka meningkatkan keterlibatan masyarakat dan pemangku kepentingan lain untuk melakukan penguatan kapasitas adaptasi terhadap dampak perubahan iklim dan penurunan emisi GRK.

“Semoga ini (Bangkep-red) menjadi pelopor untuk daerah lainnya sehingga tahun berikutnya dapat memperoleh Tropi dan Penghargaan serupa,” kata Aminah.

Baca Juga

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan