banner 728x250

Mirawati : Cukup Tunjukan Kartu Semuanya Pasti Aman

  • Bagikan

Menjadi peserta BPJS itu banyak manfaatnya, tidak perlu khawatir lagi kalau sakit, cukup tunjukan kartu di puskesmas atau rumah sakit, semuanya pasti aman

, Jamkesnews – Banyak manfaaat positif yang dirasakan masyarkat Indonesia semenjak kehadiran Program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (). Mulai dari kemudahan akses pelayanan kesehatan sampai biaya pengobatan yang seleruhnya ditanggung oleh Program JKN-KIS.

Mirawati adalah salah satu peserta yang telah merasakan manfaatnya, warga Luwuk Kabupaten Banggai ini merupakan peserta Program JKN-KIS dari segmen Peserta Bukan Penerima Upah (PBPU). Dirinya mengaku bahwa menjadi peserta JKN-KIS memiliki banyak manfaat.

“Menjadi peserta BPJS itu banyak manfaatnya, tidak perlu khawatir lagi kalau sakit, cukup tunjukan kartu di puskesmas atau rumah sakit, semuanya pasti aman,” kata Mirawati.

Hal tersebut dikatakan Mirawati berdasarkan pengalaman yang telah dia dapatkan selama menjadi peserta JKN-KIS. Tahun 2020 lalu, biaya persalinan dirinnya dan pengobatan anaknya ditanggung oleh Program JKN-KIS. Semua pelayanan yang diperoleh juga sudah sangat baik.

“Saya pernah menggunakan KIS untuk bersalin dan pengobatan anak saya di RS, menurut saya semua pelayanan yang saya peroleh sangat baik, tidak ada kendala apapun selama menggunakan kartu , “ ungkap Mirawati.

Mirawati juga mengapresiasi pelayanan di kantor BPJS Kesehatan. Menurut Mirawati banyak inovasi yang dilakukan BPJS Kesehatan di bidang pelayanan. Salah satunya adalah , yaitu model pelayanan non tatap muka yang dikembangkan BPJS Kesehatan sebagai respon dari pandemi yang melanda Indonesia. Dimana peserta bisa mengakses layanan kepesertaan melalui aplikasi Whatsapp dimanapun.

“Menurut saya inovasi dari BPJS Kesehatan sangat baik. Layanan seperti ini sangat bagus dan cocok diterapkan saat pandemi, selain mudah dan praktis. Peserta juga tidak perlu datang ke kantor. Sekarang juga hampir semua orang menggunakan wa di HP nya, jadi memang sangat praktis,” tutup Mirawati. (as/pw)

Baca Juga

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *