banner 728x250

Menteri Desa,PDTT Dukung Gagasan Gubernur Sulteng Membangun Smart Village 1000 Desa

  • Bagikan

Disampaikan Saat Bertemu Menteri di Jakarta

KABAR LUWUK, PALU – Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura Bertemu Kembali Dengan Menteri Desa , Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Dr. Drs. H. Abdul Halim Iskandar, M.Pd. , Senin , 15 November 2021.

Pada Kesempatan Itu Gubernur Sulawesi Tengah Didampingi Tim Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan Ridha Saleh.

Pertemuan Gubernur Sulawesi Tengah bersama Menteri Desa , Pembangunan Daerah Tertinggal membicarakan Tindak Lanjut Lounching Pilot Poject Smart Village yang dilakukan di desa Pakuli Sigi .

Pada Pertemuan Gubernur dengan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi H. Abdul Halim Iskandar, Bapak Menteri menegaskan sangat mendukung dan Menyetujui seluruh gagasan dan Ide Gubernur Sulawesi Tengah untuk membuat Loncatan dalam Pembangunan Masyarakat Desa dan menegaskan Pertama ; akan menindaklanjuti Smart Village Tahun 2022 untuk 100 Desa pada 3 Kabupaten , antara lain Kabupaten Sigi, Parigi Moutong dan Kabupaten Banggai , tetapi Gubernur mengharapkan untuk menambah sasaran 2 Kabupaten antara lain Kabupaten Buol dan Kabupaten Donggala.

Selanjutnya Menteri Desa , Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Sepakat dan mendukung Gagasan Gubernur Sulawesi Tengah untuk membangun Smart Village untuk 1.000 Desa di Kabupaten Se Sulawesi Tengah sebagai bentuk dukungan tersebut Akan Menteri , Gubernur Sulawesi Tengah akan menyaksikan Penandatangan sebagai Payung Hukum Dukungan melalaui Dana Desa untuk Pembangunan Smart Village dan dilakukan Penandatangan PKB ( Kerja Bersama) antara Instasi Teknis , Dirjen Pembangunan Desa dan Pedesaan , Dinas PMD dan Dinas Kominfo Provinsi Sulawesi Tengah.

Selanjutnya Pada Pertemuan Tersebut Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Juga mendukung Anggaran untuk Merealisasikan Gagasan Gubernur untuk Pembangunan Kawasan Industri Pedesaan Food Estate yang berbasis Kearifan Lokal dan ramah lingkungan .

Harapan Menteri Kedepan Desa – Desa di Sulawesi Tengah akan menjadi Penyuplai Pangan dan Menjadi Desa yang berperan untuk Kebutuhan Ibu Kota Baru dan pendukung Utama Program Kedaulatan Pangan Nasional . Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura yang didampingi TA Gubernur Ridha Saleh , atas nama pemerintah dan Masyarakat Sulawesi Tengah menyampaikan banyak terimakasi kepada Menteri Desa , Daerah Tertinggal dan Transmigrasi atas Dukungannya untuk mewujudkan Gagasan Gubernur Sulawesi Untuk percepatan dan adanya loncatan dalam pembangunan desa yang dapat meningkatkan Kesejahteraan kepada Masyarakat.** ( IM).

Baca Juga

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *