banner 728x250

Pantau Vaksinasi Covid-19 di Nambo, TNI dan Polri Ingatkan Warga Jangan Gampang Percaya Hoax Terkait Vaksin

  • Bagikan

, –  Personel TNI-Polri memantau langsung dan mengamankan kegiatan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat yang dilaksanakan di Aula Puskesmas Nambo, Kecamatan Nambo, Kabupaten , Kamis (11/11/2021).

Gerai Vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Nambo dilakukan demi mensukseskan program pemerintah guna memutus rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten .

“Kegiatan ini juga sebagai bentuk dukungan dalam upaya percepatan vaksinasi guna mencapai Herd Immunity atau kekebalan kelompok,” ungkap Kapolsek Kintom Iptu Andriansyah Arthadana.

Saat ini pemerintah terus melaksanakan kegiatan untuk menekan laju pertumbuhan Covid-19. Olehnya itu, masyarakat yang melakukan vaksin untuk ikut vaksin sehingga target kekebalan kelompok bisa segera tercapai.

“Kami akan selalu mengawal setiap kegiatan vaksinasi, harapannya kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar sesuai harapan kita semua,” jelas Kapolsek.

Selain itu, walaupun masyarakat sudah mendapatkan suntikan vaksinasi namun diimbau tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19, dengan cara 5 M yaitu mencuci tangan pakai sabun di air mengalir, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta membatasi mobilisasi dan interaksi.

“Masyarakat jangan sampai percaya berita bohong atau hoax yang tidak jelas sumbernya terkait vaksinasi,” imbau perwira pangkat dua balak ini.

Sejumlah warga mengatakan selama ini mereka merasa takut dan khawatir jika hendak melaksanakan vaksinasi. Pasalnya banyak beredar informasi yang sejatinya meyesatkan karena kebenarannya tidak dapat dipercaya. Olehnya itu saat ini mereka mulai sadar dan sukarela melaksanakan vaksinasi guna memperkuat kekebalan imunitas di masyarakat demi memutus mata rantai pandemi covid ini. (IKB)

Baca Juga

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan