banner 728x250

Partai Demokrat Laksanakan Gerakan Vaksinasi Massal Dalam Rangka Hari Bakti

  • Bagikan

“Kabupaten Dapat Bantuan Vaksin 500 Dosis”

, – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono menginstruksikan seluruh jajaran pengurus, kader partai, dan para wakil rakyat dari Demokrat, untuk meningkatkan bantuan pada rakyat semaksimal mungkin, dalam Bulan Bakti Demokrat yang digelar mulai 11 Agustus hingga akhir September 2021. Ini kelanjutan Gerakan Nasional Partai Demokrat Peduli dan Berbagi, yang sudah dijalankan selama 17 bulan ini. Untuk Kabupaten Provinsi Sulawesi Tengah dapat bantuan Vaksinasi massal bagi warga sebanyak 500 Dosis. Pembukaan dan pelaksanaan vaksinasi secara simbolis di buka langsung oleh Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Sulawesi Tengah, Drs.H. Anwar Hafid, M.si, Senin, 6/6/2021.

Panitia Registrasi Pemberian Vaksinasi dipandu oleh Ibu Herawati

Pelaksanaan Vaksin belangsung selama dua hari dari tanggal  6  – 7 September 2021, secara bertahap yakni tahap pertama sebanyak 250 Dosis dan tahap ke  dua pada esok harinya, pelaksanaan bertempat di lapangan parkir  Mall  Kabupaten .

Dalama pemberian Vaksin dihadiri oleh Bupati Banggai diwakili oleh Assisten  2, Alfian Jibran, Kepala Dinas Kesehatan, Ketua DPC  Partai Demokrat, dan para pengurus partai Demokrat kabupaten  Banggai.

Para warga Antusias mengikuti pelaksanan Vaksin Massal

Bupati Banggai melalui Asisten 2 Pemerintah Kabupaten Banggai, Alfian Jibran mengatakan bahwa kesan pertama dari kabupaten Banggai, sangat memberikan apresiasi setinggi – tinggi kepada Partai Demokrat Kabupaten Banggai terlebih khsusus kepada Ketua DPD Partai Demokrat yakni Bp. Anwar Hafid sekaligus sebagai anggota DPR/MPR RI yang telah menyempatkan datang kekota , untuk bersama – sama kepada masyarakat, berbagi dalam koridor asas kemanusian untuk berbagi vaksinasi dalam rangka membantu masyarakat agar cepat keluar dari problema yang selama ini dihadapi tidak lain adalah Virus Covid 19. Ungkapnya.

Pemberian Sembako yang diserahkan langsung Ketua DPD Partai Demokrat Anwar Hafid

Olehnya itu kita sebagai warga masyarakat kabupaten Banggai, haruslah berterima kasih kepada Partai Demokrat yang telah memberikan bantuan vaksin guna membantu menekan angka pertumbuhan jumlah positif Covid 19, menurutnya tentu ini adalah  harapan salah satu bagian penting dalam  membantu pemerintah kabupaten Banggai keluar dari problem penanganan Covid 19 . Perlu kami informasi bahwa kabupaten Banggai sendiri sudah masuk dalam level 4 Pemberlakuan PPKM, sedangkan untuk  Sulawesi Tengah ada  Tiga Kabupaten yang masuk Level 4 diantaranya Kabupaten Banggai sendiri, dengan adanya bantuan Vaksinasi ini sekali lagi kabupaten Banggai mengucapkan terima kasih.

Dan perlu kami sampaikan bawah Vaksinasi ini  sangatlah penting bagi masyarakat, walaupun awal awalnya untuk Kabupaten Banggai hal ini tidak menarik atau karena adanya beberapa informasi Hoax yang sudah tersebar, sehingga vaksin yang awalnya disiapkan untuk masyarakat sangatlah sulit hingga banyak alasan dan pertimbangan kalau sudah mau di vaksin, tetapi justru saat ini masyarakat yang datang sendiri untuk melakukan vaksin hingga sampat antri berjam – jam, dan kami harapkan dengan adanya bantuan dari partai Demokrat saat ini marilah kita manfaatkan sebaik mungkin dan bantu untuk sosialisasikan kepada masyarakat bahwa vaksin ini sangatlah penting dan bermanfaat, dan dari target 63 ribu lebih baru mencapai angka 13 %, sehingga bisa dikatakan belum maksimal, walaupun penjatahan dari propinsi, tetapi justru partai Demokrat yang terkenal dekat dengan masyarakat melambung terlebih dahulu dengan cara memberikan bantuan berupa Vaksin sekaligus sebagai perayaan hari Baktinya, sehingga dengan adanya bantuan dari Partai Demokrat sangatlah menambah angka persentasi kabupaten Banggai dalam pencapai target yang telah ditentukan. Tuturnya.

Para petugas Vaksinasi dari Dinas kesehatan bersama Ketua DPD Partai Demokrat

Sementara ini Ketua DPD Partai Demokrat Sulawesi Tengah,Drs. H. Anwar Hafid, M.si dalam sambutan mengatakan bahwa Indonesia ini sudah hampir dua tahun terkena bencana pandemi Covid 19, dan ini adalah musibah  dunia, dan semua orang menyerah karena tidak ada yang bisa melawan virus Corona, negara manapun tidak bisa, pemerintah manapun tidak bisa., hingga sampai saat ini belum ada resep yang manjur untuk bantu melawan covid 19. Dan satu satu jalan untuk melawan covid adalah harus bersahabat, karena sudah tidak ada jalan lain dalam melawan covid, karena yang sangat berbahaya dengan adanya covid ini adalah sektor Ekonomi, sehingga persahabatan dengan Corona  tentu ada  caranya yakni menggunakan masker dalam melakukan segala kegiatan, mencuci tangan karena hal ini bukanlah persoalan baru, didalam islampun mencuci tangan sudah diajarkan, menjaga jarak yang dalam artian jaga jarak dalam kegiatan diluar rumah, serta persahabatan dengan corona yang paling dekat adalah Vaksin, karena anggapan bahwa kalau sudah divaksin tidak akan kena Corona, tetapi tentu ada perbedaan antara orang yang sudah divaksin dengan yang belum di vaksin. Ujar Anwar Hafid.

Pasalnya untuk Orang yang sudah divaksin dalam terkena Covid 19 hampir 90% bisa dilawan dan angka kesembuhan sangatlah tinggi dibandingkan orang yang belum divaksin sama sekali, menurut Anwar Hafid marilah kita sama sama melakukan vaksinasi, sehingga dengan kehadiran partai Demokrat ini, bentuk dukungan kepada  Pemerintah Kabupaten Banggai, dan dukungan pertama kepada Pemda Banggai dan memang tidak bisa dipungkiri bahwa dulunya partai Demokrat sangat mendukung dalam hal pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Banggai, Sehingga pilihan saya selaku Ketua DPD Partai Demokrat untuk kabupaten Banggai adalah salah satu Kabupaten yang levelnya masih tinggi, yang kedua bentuk dukungan kami memberikan Vaksinasi gratis kepada Warga sebanyak 500 Dosis yang merupakan tahap pertama dan untuk tahap ke dua sebanyak 500 dosis akan tetap kami lakukan dan jangan kwatir dan tetap terdata semua, tetapi semua yang sudah dilakukan pada dosis pertama. Ujar Ketua DPD Partai Demokrat.

Assten 2, Alfian Jibran, bersama Anwar Hafid dan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Banggai

Selanjutnya dukungan yang kedua itu adalah dukungan kepada Presiden, kepada gubernur, jadi inilah kerja Demokrat walaupun tidak koalisasi kepada pemerintah, karena Demokrat berkoalisasi kepada rakyat, seperti halnya kalau ada yang dibuat pemerintah bagus, tentunya Demokrat akan berada di garda terdepan, sehingga kami wakil yang duduk dianggota DPR semuanya turut membantu pemerintah, untuk mensosialisasikan tentang Vaksin dan jangan takut di vaksin. Sehingga dengan cara inilah kita bisa bekerja dengan baik, kita bisa beraktivitas dan ekonomi kita bisa tumbuh kembali  jadilah inilah tujuan Demokrat saat ini.

“Tetapi kalau ada hal hal keinginan rakyat yang tidak sesuai dengan tujuannya , maka Demokrat selalu ada di depan menentang inilah pernyataan Sikap yang selama ini kami pegang”. Dan selain itu saya juga merasa bersyukur bisa berkumpul kepada masyarakat kabupaten Banggai, dengan harapan marilah kita bersatu sukseskan Vaksinasi, dan Insya Allah setelah itu kita semua bisa segera kembali seperti biasa, dan dalam aturan kalau masyarakat yang ada di kabupaten Banggai sudah mencapai  80% dalam menggunakan Vaksin semua akan dibebaskan dan bisa bekerja dengan sempurna, walaupun saat ini menurut laporan ketua Satgas Covid 19 Kabupaten Banggai baru mencapai 13%, artinya kekurangan ini masih harus di kejar dan Pemerintah sering sering melakukan Sosialiasai bahwa pentingnya Vaksinasi. Tutupnya. (IKB)

Baca Juga

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan