banner 728x250

Patroli di Pasar, Kapolsek Batui Bagikan Masker dan Ingatkan Patuhi Prokes 5M

  • Bagikan

, – Kapolsek Iptu I Kadek Yoga Widata SH, bersama anggotanya terus meningkatkan patroli rutin Kamtibmas sekaligus mengingatkan tentang protokol kesehatan (Prokes) di kawasan Pasar Rakyat, Kecamatan Batui, Kabupaten Banggai.

Dalam kegiatan itu, Iptu Yoga memberikan pesan Kamtibmas kepada para pedagang maupun masyarakat sekitar yang tengah berbelanja di pasar tersebut.

“Kami rutin patroli dan mengimbau menjaga kamtibmas dan patuh akan protokol kesehatan (prokes) 5 M sebagai salah satu upaya dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” kata Iptu Yoga, saat dikonfirmasi awak media, Selasa (12/10/2021).

Lebih lanjut, dalam patroli di pasar kali ini pihaknya masih mendapati beberapa warga yang tidak mematuhi Prokes di antaranya tidak menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

“Tadi ada beberapa warga yang tidak menggunakan masker, sudah kami berikan teguran dan juga kami berikan masker,” imbuh Iptu Yoga.

Iptu Yoga menyatakan, di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 yang berlangsung sekarang ini, pihaknya terus berupaya mendisiplinkan masyarakat mematuhi prokes khususnya dalam pemakaian masker.

“Kami bersama TNI dan pemerintah kecamatan terus melakukan upaya pencegahan. Salah satunya dengan membagikan masker kepada warga sebagai langka untuk mengajak warga dalam mematuhi Prokes,” terang Iptu Yoga.

Patroli yang rutin digelar ini selain untuk memberikan imbauan serta sosialisasi tentang Prokes juga untuk mengetahui memantau situasi kamtibmas serta hadir memberi rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

Irma salah seorang pedagang di pasar menyebutkan dirinya sangat mendukung upaya kepolisian dalam memutus mata rantai penyebaran covid di wilayahnya masing-masing. Sosialisasi katanya perlu selalu di laksanakan dengan tujuan mengingatkan masyarakat agar senantiasa patuh melaksanakan protokol kesehatan. (IKB)

Baca Juga

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *