banner 728x250

PCNU Banggai Gelar Vaksin Sasar Daerah Kecamatan Nambo

  • Bagikan

Penulis  : Imam Muslik ( Jurnalis )

, – Pengurus Cabang Nahdatul Ulama ( PCNU ) Kabupaten , melaksanakan kegiatan yang menyasar Kecamatan Nambo, Kabupaten , ini merupakan target PCNU berkerjasama dengan Pemerintah Kabupaten .

Ini merupakan bagian dari upaya percepatan cakupan Covid 19 di Kabupaten Banggai, sebagai salah satu upaya agar kita bisa keluar dari kondisi pandemi ini, sebab semakin tinggi cakupan imunisasi maka akan cepat Herd Immunity tercapai, Pelaksanaan pemberian yang di laksanakan di Desa Lumbe Kecamatan Nambo Sabtu, 23/10/2021.

Ketua PCNU Kabupaten Banggai, Drs. H. Suardi Kanjae  mengatakan bahwa  adalah sebuah ihtiar yang kita lakukan untuk menghindari diri kita dari penyakit Covid 19 yang sangat  membahayakan bahkan mematikan.

Menurutnya agama juga sangat memperhatikan nilai – nilai kesehatan ” Anazho Fatu Minal Iman”, Kebersihan adalah sebagian daripada iman,bahkan dihadist lain Nabi menyampaikan , muslim yang sehat dan kuat lebih aku cintai dari pada muslim yang lemah, dalam kapasittas inilah PCNU kabupaten Banggai bekontribusi membantu pemerintah daerah untuk memasyarakatkan vaksin untuk kemasyalatan  bersama. Ungkap H. Suardi.

Lebih Lanjut H. Suardi Kanjae mengatakan bahwa para pelajar dan  santri, ataupun warga masyarakat Kabupaten Banggai  menjadi sasaran pemerintah Banggai  untuk mendapatkan vaksin Covid-19, sebab kegiatan mereka banyak bersentuhan dengan masyarakat dan umat, sehingga sangat rentan terpapar Covid-19.

Untuk itu, PCNU Kabupaten Banggai yang bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Banggai  saat ini membuka kesempatan yang seluas-luasnya bagi seluruh elemen bangsa baik individu maupun instansi untuk membantu program vaksinasi nasional, kerja sama ini sekaligus untuk mendapatkan model vaksinasi yang aman dan cepat. Jelasnya.

Olehnya itu bentuk kerjasama PCNU Banggai bersama dengan Pemerintah Kabupaten Banggai, telah meluncurkan berbagai macam atau model vaksinasi massal yang aman dan cepat seperti vaksinasi bergerak sistim jemput pasien yang telah dilakukan di beberapa daerah juga bekerjasama dengan Unsur TNI /Polri guna membantu dalam pencapaian target pemberian vaksin, dengan tujuan hanya satu agar semakin banyak masyarakat yang disuntik Vaksin Covid 19.

“Pasalnya pemberian Vaksinasi dilanjutkan dengan penyuntikan dosis pertama Vaksin Sinovac  kepada 400 orang warga Kecamatan Nambo, pemberian vaksin ini merupakan bentuk keteladanan dari PCNU dalam mendukung serta menyukseskan program vaksinasi nasional.” Tegasnya.

 “Vaksin ini aman sehingga orang yang di vaksin sinovac ternyata sehat-sehat saja, sehingga tidak perlu ada kekhawatiran untuk mengikuti vaksinasi. Karena kegiatan ini merupakan upaya pemerintah Kabupaten Banggai  untuk menjaga kesehatan dan keselamatan jiwa, yang mana pemberian vaksin merupakan bagian penting dari tujuan syariat,”  kata H. Suardi.

 Kata Ketua PCNU  Vaksin sangat penting dalam melawan Covid-19, Saat ini vaksinasi Covid-19 telah menjangkau masyarakat yang lebih luas, namun Indonesia tidak boleh lengah, kita harus terus menerapkan langkah kesehatan masyarakat untuk mengurangi penyebaran virus, seperti menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari tempat yang ramai dan tertutup, bahkan setelah kita sudah divaksin,” Tutup H. Suardi Kanjae Saat mengawal Pemberian Vaksin di kecamatan Nambo.

Dalam Pemberian Vaksin di Kecamatan Nambo, turut hadir Ketua PCNU Kabupaten Banggai, Sekretaris PCNU Banggai, Kapolsek Kintom diwakili, Camat Nambo diwakili,  GP Ansor dan beberapa masyarakat serta tokoh adat setempat. ** ( IM ).

Baca Juga

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan