banner 728x250

Peduli Covid 19, PCNU Banggai Gelar Vaksin

  • Bagikan

“Bentuk Kepedulian PCNU , Bantu Pemda Capai Target

Penulis : Imam Muslik ( Jurnalis ).

, BANGGAI – Pengurus Cabang Nahdatul Ulama ( PCNU ) Kabupaten Banggai, berkerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai menyiapkan 1000 dosis yang ditujukan bagi warga yang berada di Wilayah Kabupaten Banggai, terutama bagi santri, pelajar dan masyarakat sekaligus dalam rangka memperingati hari santri dan Maulid Nabi Muhammad SAW, kamis 21/10/2021.

Maksud dan tujuan dalam melaksanakan kegiatan , PCNU, Muslimat NU, Fatayat NU , Ansor dan PMII selalu bersinergi melakukan kegiatan kemanusiaan guna mendukung pemerintah Kabupaten Banggai agar tetap bersinergi, sementara target NU akan mengawal pelaksanaan ke semua kecamatan yang ada di kabupaten Banggai.

Ketua PCNU Kabupaten Banggai, Drs. H. Suardi Kanjae mengatakan bahwa bentuk pemberian vaksin kepada masyarakat kabupaten Banggai sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintah Daerah, dalam rangka menyambut hari Santri Nasional dan Maulid Nabi Besar Muhammad Saw, sehingga pelaksanaan yang paling mulia dan dalam kondisi saat ini adalah mengajak masyarakat untuk melakukan vaksin agar capain target pemerintah dalam program penanganan pemberian vaksin bisa segera tercapai dan kabupaten banggai bisa mendapat penurunan level PPKM. Ungkap Suardi Kanjae.

Olehnya itu juga H. Suardi Kanjae mengajak kepada seluruh warga yang ada di kabupaten Banggai, jangan pernah takut untuk melaksanakan vaksin, dan jangan pernah percaya dengan adanya isu atau hoax yang tidak betul terhadap adanya dampak vaksin, Serta Kabupaten Banggai di bawah kepemimpinan Bupati Banggai Ir. H. Amiruddin Tamoreka, telah mengajak masyarakat untuk segera vaksin, demi untuk menjaga kekebalan tubuh terhadap adanya virus ganas ini.

Ketua PCNU Kabupaten Banggai, H.Suardi Kanjae mengatakan, sebanyak 1000 dosis vaksin disiapkan agar program percepatan vaksinasi yang di harapkan Pemkab Banggai sebesar 50% segera tercapai. Sekaligus agar pembelajaran tatap muka (PTM) bisa berlangsung secara menyeluruh, pemberian vaksin ini sebernarnya akan dilaksanakan di tiga titik, tetapi karena satu titik belum melaksanakan persiapan matang, sehingga hanya dua titik yang terlebih dahulu disalurkan yang pertama di dalam kota tepatnya di MTS , dan satunya di kecamatan nambo. Ungkap Ketua PCNU.

“Dalam pelaksanaan ini memang kami lebih utamakan di kalangan Santri dan para Pelajar, agar ketika akan di berlakukan pembelajaran tatap muka mereka telah siap, Santri dan pelajar merupakan asset bangsa yang harus di jaga agar tetap sehat dan kuat secara jiwa dan raga sesuai tema yang akan diberlakukn pada tahun ini.” Jelas H. Suardi Kanjae.

Lebih lanjut H. Suardi Kanjae mengatakan bahwa vaksin sengaja kami lakukan bersama Pemerintah Kabupaten Banggai , merupakan salah satu ihtiar untuk menekan angka penularan Covid 19, melalui kekebalan kelompok ( Herd Imunity ), sehingga kalau pelaksanaan di kabupaten Banggai ini bisa berhasil dan cepat pencapaian target yang telah ditentukan pemerintah , ia mengatakan kalau pelaksanaan vaksin sudah menyeluruh, niscaya kabupaten siap melaksanakan kegiatan yang selama ini sempat ditunda, serta bisa menghidupkan sector pedagang kecil, pengelola hotel dan lain sebagainya. Ujar Ketua PCNU.

“PCNU sejak awal pandemi hingga saat ini masih setia mendukung percepatan penanganan yang dilakukan pemerintah Kabupaten Banggai demi kesehatan dan kesejahteraan bangsa,” Tutupnya.
Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banggai, dr. Anang sangat mendukung dan memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan Vaksin yang dilaksanakan oleh PCNU Kabupaten Banggai di bawah pimpinan H. Suardi Kanjae, sehingga harapan kami proses pelaksanaan vaksin agar bisa berjalan dengan baik dan lancer, serta ucapan terima kepada pengurus PCNU Kabupaten dalam menyiapkan vaksin sebanyak 1000 dosis untuk warga yang ada di kabupaten Banggai. Ungkapnya.

Sehingga dengan adanya bantuan vaksin dari PCNU Kabupaten Banggai ini, kami harapkan kabupaten Banggai di bawah kepemimpinan Ir. H. Tamoreka, target yang telah ditentukan oleh Pemerintah Pusat bisa segera terwujud dan semoga kabupaten Banggai bisa kembali normal dan aktivitas bisa berjalan lancar kembali. Tutup Kadis Kesehatan.

Hadir dalam pelaksanaan vaksin di MTs Luwuk, ketu PCNU Banggi, Sekretaris PCNU, kepala MTS Luwuk, seluruh guru guru MTS, para Vaksinator Dinas kesehatan Banggai .* ( IM).

Baca Juga

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan