banner 728x250

Peringati HUT RI De’ Konyol Bentangkan Bendera Merah Putih Sepanjang 76 Meter

  • Bagikan

, – Memperingati HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia, sejumlah pemuda di Kabupaten Banggai yang menamakan diri De’ Konyol, bersama dengan ratusan pemuda pecinta alam lainnya, melakukan pembentangan bedera merah putih sepajang 76 meter di Bukit Country, di Desa Salodik, Selasa ,17/8/2021.

Kegiatan ini didasari oleh iniasi De’ Konyol, sebagai bentuk kecintaan menjaga alam Indonesia khususnya pegunungan di Bukit Country yang memiliki keindahan yang banyak diminati oleh pemuda pecinta alam. “Ini bertujuan untuk mempromosikan objek wisata di Kabupaten Banggai,” ungkap Rusit, seorang anggota De’ Konyol.

” Tercatat sekitar 300san lebih pendaki dari berbagai kalangan ikut terlibat dalam pengibaran bendera Merah Putih, yang mampu diselesaikan dengan memakan waktu sekira 2 jam lamanya. “Dalam kegiatan ini beberapa komunitas pecinta alam turut serta terlibat,” terangnya.l

Rasa syukur dan haru juga terlihat saat bendera Merah Putih akhirnya berhasil menghiasi bukit Country. Sejumlah pendaki bahkan terharu saat berhasil mengibarkan Sang Saka Merah Putih tersebut. “Prosesi pendakian dan jalannya pengibaran kemarin berlangsung dengan lancar dan khidmat, dengan tetap mengikuti Protokol Kesehatan, yakni memakai masker dan menjaga jarak, hal ini menunjukkan kecintaan kami terhadap NKRI. Selain itu kita semua ingin menjaga kelestarian alam Indonesia dan menumbuhkan kecintaan yang lebih terhadap potensi pendakian diberbagai gunung yang tersebar di wilayah Indonesia,” akunya.

Rusit berharap, dengan suksesnya kegiatan ini, dapat menularkan nilai-nilai kepahlawanan dan nilai-nilai nasionalisme kepada generasi muda Kabupaten Banggai, serta mengenalkan juga wisata alam yang luar biasa yang dimiliki oleh Kabupaten Banggai. ***(gom).

Baca Juga

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *