banner 728x250

Persalinan Anak ke-4 Fatimah Dijamin Program JKN KIS

  • Bagikan

“Tentunya saya dan keluarga sangat bersyukur sekali telah menjadi peserta , karena dengan menjadi peserta JKN-KIS berarti seluruh biaya kesehatan kita akan terjamin jika sewaktu waktu kita membutuhkan,”

, Jamkesnews – Beribu manfaat yang diberikan oleh Program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) telah dirasakan oleh masyarakat Indonesia. Salah satu peserta yang merasakan manfaatnya adalah Siti Fatimah Yaby (39). Fatimah begitu sapaan akrabnya, merupakan peserta JKN-KIS segmen Pekerja Penerima Upah (PPU) di salah satu instansi pemerintah yang tinggal di Timbong, Banggai Tengah, Kabupaten .

Raut bahagia terukir di wajah Fatimah ketika dikunjungi oleh tim jamkesnews di Rumah Sakit yang ada di Kepulauan. Fatimah yang saat ini baru saja melahirkan anak ke empat mengaku sangat bersyukur menjadi peserta JKN-KIS.

“Tentunya saya dan keluarga sangat bersyukur sekali telah menjadi peserta JKN-KIS, karena dengan menjadi peserta JKN-KIS berarti seluruh biaya kesehatan kita akan terjamin jika sewaktu waktu kita membutuhkan,” ujar Fatimah.

Walaupun tidak begitu sering memanfaatkan kepesertaan JKN-KIS nya, Fatimah mengaku pelayanan yang didapatkan olehnya selama di fasilitas kesehatan sangat memuaskan, mulai ketika pertama kali datang dan mendapatkan penanganan, semuanya sesuai dengan apa yang dirinya harapkan, termasuk kebersihan dan fasilitas yang ada.

“Sebenarnya saya tidak begitu sering menggunakan kartu , hanya sekali- sekali saja, tapi menurut saya dari segi pelayanan sudah sangat memuaskan. Dari saya pertama datang, lalu operasi persalinan dan sampai sekarang ini dilayanai dengan baik oleh dokter dan perawat yang ada,” ungkap Fatimah.

Fatimah berharap dengan Program JKN-KIS semakin berkembang dan semakin banyak lagi masyarakat yang memperoleh jaminan kesehatan yang berkualitas melalui program ini.

“Semoga program ini semakin baik dan tim BPJS Kesehatan terus semangat melayani sehingga semakin banyak masyarkat yang bisa merasakan jaminan kesehatan yang sangat baik ini, “ tutup Fatimah. (as/pw)

Baca Juga

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *