banner 728x250

Polres Banggai Raih Juara 3 Kelas Sniper Long Range 300 Meter Pada Kejuaran HUT Brimob Ke 76 Di Palu

  • Bagikan

,  PALU – Pada kejuaraan menembak dalam rangka HUT Brimob Polri ke 76 yang dilaksanakan di Lapangan tembak Batalyon A Biromaru Palu yang diselenggarakan pada tanggal 6-7 November 2021 dan diikuti oleh shooter Polda Sulteng, Brimob Polda Sulteng, Densus 88, perwakilan TNI, Polwan, Ladys Shooter, anggota-anggoga club yang bernaung di perbakin sulteng dan yang ada di Sulawesi Tengah. Minggu 7/11/2021.

Perwakilan Polres adalah  Bripka Agus Budhi Yasa, SH. Yg akrab disapa Bli Yasa telah berhasil meraih juara 3 kelas Sniper Long range 300

“Menurutnya Capaian tersebut tidak lepas dari restu Kapolres , Ketua Perbakin , orang tua dan keluarga yang mensuport Bripka Yasa yang juga merupakan mantan anggota Brimob Polda Metro Jaya angkatan 2005 tersebut.” Ungkapnya.

Saya sangat bersyukur kepada Tuhan dihari ke 2 ini. Karena di hari pertama yaitu Sabtu tanggal 6 November 2021 di kelas Tembak Presisi 20 meter handgun saya hanya mendapat peringkat 11 dengan nilai 82 dan kelas shoot off mendapat peringkat ke 15. Namun keesokan harinya yaitu Minggu 7 November 2021 saya ikut kelas Tembak Reaksi handgun dan sempat down karena mendapat DQ (Disqualifikasi) di stage ke 2 karena kesalahan jari masuk triger saat reload magazen sambil berlari karena kejuaraan tembak reaksi kali ini sudah mengacu ke aturan standar nasional dalam Aturan IPSC dan RO-nya (Range Officer) tidak segan-segan dan berteriak “stop” secara tiba-tiba kemudian memberikan hukuman berupa DQ kepada shooter yang melakukan kesalahan sekecil apapun.

Kemudian lanjut kelas Tembak Reaksi riffle (senpi panjang) saya menggunakan senjata serbu Sig Sauer SIG516 Patrol kaliber 5,56m dan berhasil menyelesaikan 3 stage yang dipersiapkan panitia dan mendapat rangking 8, dan setelah itu pada kelas sniper long range 300 meter yang menggunakan senjata sniper jenis Steyr SSG 08 338 buatan austria berkaliber 7,62×51 mm, saya berhasil mengunci juara 3″ ujar pria yang kini bertugas pada penyidik Sat ResNarkoba Polres tersebut. Terangnya.

Pada kejuaraan yang berlangsung 2 hari itu, Bripka Yasa tidak sendirian, ia juga berangkat dari menuju Palu bersama perwakilan anggota Perbakin Banggai yang bernama Sdr. Muh. Asly dan sdr. bambang dwi cahya. Yang masing2 mengikuti 2 kelas yaitu kelas Presisi dan kelas shoot off namun keduanya belum berhasil mendapatkan hasil yang baik.

Baca Juga

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan